Menggebrak Wisata Jawa Barat Melalui Direct Promotion PHRI

KLIKNUSAE.com - Tuntas sudah misi 'perjuangan' Direct Promotion PHRI Jawa Barat dengan menyambangi beberapa kota besar. Tak terkecuali juga lawatan keluar negeri.

Baru-baru ini, rombongan Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Jawa Barat baru saja menyelesaikan tugas promosi ke Kuala Lumpur, dan Johor Baru Malaysia.

"Keinginan wisatawan asal Malaysia berkunjung ke Kota Bandung masih cukup tinggi. Mereka masih menunggu, apakah akan ada pembukaan rute penerbangan langsung Malaysia-Bandung," kata Ketua Bidang Restoran dan Pemasaran PHRI Jabar, Derry Septiadi kepada Kliknusae.com, Senin 14 Agustus 2023.

BACA JUGA: PHRI Pangandaran Dukung Penuh Subsidi Seat Citilink Ke Nusawiru

Dijelaskan Derry, dalam kegiatan direct promotion, baik di Kuala Lumpur maupun di Johor Baru, diikuti oleh 20 seller dan 20 buyer.

Banyak pertanyaan dari pengusaha perjalanan wisata di Malaysia terkait regulasi penerbangan. Sebab, sebelum pandemi Kota Bandung merupakan tujuan favorit mereka. Terutama, untuk wisata belanja di Pasar Baru.

Beralih ke Thamrin City

"Nah, sejak penerbangan langsung ditutup, mereka sekarang beralih ke Thamrin City, Tanah Abang, Jakarta Pusat," ungkap Derry.

Padahal mereka sebetulnya, masih tertarik untuk datang ke Kota Bandung. Pertimbangannya dari sisi transportasi dan konsumsi, masih lebih murah.

BACA JUGA: Resmi, PHRI Jabar Jalin Kerjasama Dengan Perum Bulog, Support Komoditas Pangan untuk Anggota

"Oleh sebab itu, kami berharap terkait Direct Flight ini, bisa segera dipecahkan sehingga wisatawan asal Malaysia bisa kembali ke Kota Bandung, seperti dulu," tambah Derry.

Tak dapat disangkal, pesona Jawa Barat sebagai destinasi wisata memang masih  mengundang decak kagum.

Terlebih saat ini, sektor pariwisata Jawa Barat tengah melambung tinggi, seiring dengan pemulihan dari bayang-bayang pandemi COVID-19.

BACA JUGA: Garut Terpilih Sebagai Tuan Rumah Rakerda IV PHRI Jabar 2024

Derry Septiadi, menambahkan Direct Promotion yang sudah dilaksanakan memberikan manfaat yang cukup besar. Sekaligus membuka peluang untuk kembaliny, Jawa Barat sebagai tujuan unggulan sektor pariwisata.

"Direct Promotion PHRI bukanlah sekadar acara biasa. Tetapi sebuah karya besar yang dirancang oleh PHRI Jabar. Momen ini tak terkecuali bagi para pelaku sektor pariwisata—hotel, restoran, dan berbagai destinasi unggulan.

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya