Vyati Fitness Center Milik Pussenarhanud Bisa Diakses Masyarakat Umum

KLIKNUSAE.com – Vyati Fitness Center sebagai sarana kebugaran milik Pussenarhanud Kodiklatad Kota Cimahi, Jawa Barat bisa diakses masyarakat umum.

Meski berada di lingkungan markas Pusat Kesenjataan Artileri Pertahanan Udara Komando Pembina Doktrin, Pendidikan dan Latihan Angkatan Darat (Pussenarhanud Kodiklatad), ada  pintu masuk bagi warga sekitar yang sudah dipersiapkan.

“Nanti ada jalan masuknya Pak Wali, tidak dari depan. Jadi, warga yang ingin fitness atau olahraga bisa lewat samping,” kata Komandan Pussenarhanud TNI Karev Marpaung saat meresmikan Vyati Fitness Cente, di lingkungan Markas Pussenarhanud, Jalan Sriwijaya, Kecamatan Cimahi Tengah Kota Cimahi, pada Selasa 5 Juli 2022.

Menurut Karev, dibukanya akses tersebut tidak lain agar masyarakat sekitar juga bisa memanfaatkan sarana pusat kebugaran (Fitness Centre).

BACA JUGA: Pussenarhanud Dorong Percepatan Cimahi Jadi Pusat Wisata  Militer

Dengan demikian, diharapkan bisa meningkatkan mutu sumber daya manusia melalui kegiatan olahraga khususnya senam dan binaraga.

“Tak hanya digunakan anggota kami saja, masyarakat diluar TNI juga bisa menggunakan sarana Vyati Centre ini,” ungkap jenderal berintang dua ini.

Koneksi ke Bangunan Aula

Disamping itu, dari fitness centre ini akan ada koneksi dengan aula yang nantinya digunakan sebagai sanggar senam.

Ditambakan Karev, karena fasilitas yang ada di Viyati Fitness centre ini merupakan peralatan yang cukup mahal, maka dibutuhkan adanya pemeliharaan.

"Kalau dipelihara dengan baik, umur dari peralatan yang ada bisa lebih panjang. Karenanya masyarakat yang akan menggunakannya akan dikenakan biaya administrasi untuk pemeliharaan," ungkapnya.

BACA JUGA: Lapangan Bulutangkis R.Harsoyo Pussenarhanud Bisa Menjadi Sport Tourism

Sementara itu, Plt Wali Kota Cimahi Ngatiyana mengungkapkan, dibukanya Vyati Fitness Centre merupakan bentuk kolaborasi antara TNI dengan pemerintah.
Khususnya, Pemerintah Daerah Kota Cimahi dalam mendukung peningkatan prestasi olahraga di Kota Cimahi khususnya, dan Jawa Barat pada umumnya.

“Dibutuhkan adanya kolaborasi diantara seluruh komponen yang ada atau konsep fentahelix dalam mewujudkan prestasi atlet. Sehingga adanya fitmess centre ini akan mendukung dalam menjaring atlet yang ada di Kota Cimahi,” ungkapnya.

BACA JUGA: Kota Cimahi Akan Bangun Kampus Modern Smart Military University

Ade Rai Sebut Aset Potensian

Sedangkan praktisi Binaraga Ade Rai sangat mengapresiasi adanya Fitnes Centre yang ada di komplek pendidikan militer dan bisa diakses oleh masyarakat luas.
Keunikan Kota Cimahi dengan pusat pendidikan militernya merupakan aset yang potensial, sehingga sangat disayangkan apabila aset yang ada di kota ini tidak bisa dimanfaatkan oleh masyarakatnya.

“Saya mengapresiasi adanya Vyati Fitness Center ini karena tak hanya bisa dimanfaatkan oleh anggota militer aja, tapi masyarakat luas juga bisa mengakses sarana olahraga ini. Karena dengan sarana yang lengkap ini bisa mendukung warga untuk tetap sehat,” tutupnya. ***

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya