Keluarga Gubernur Ridwan Kamil Terus Memantau Pencarian Eril

KLIKNUSAE.com – Keluarga Gubernur Ridwan Kamil saat ini sudah berkumpul di Swiss. Mereka terus memantau pencarian Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril yang hilang di Sungai Aaree di Kota Bern, Swiss, Kamis 26 Mei 2022 waktu setempat.

Kepala Bagian Materi dan Komunikasi Pimpinan Biro Administrasi Pimpinan Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Jabar) Akhmad Taufiqurrachman menuturkan Gubernur Ridwan Kamil sudah tiba di Swiss dari Inggris.

"Bapak Gubernur telah tiba di Bern, Swiss dan disambut oleh Dubes RI untuk Swiss Prof Muliaman Hadad. Bapak tiba, pada hari Jumat, pukul 1 waktu setempat. Dan saat ini sudah berkumpul dengan keluarga," kata Akhmad Taufiqurrachman saat menggelar jumpa pers di Gedung Sate Bandung, Jumat 27 Mei 2022.

BACA JUGA: Doa Warga Jabar untuk Putra Gubernur Ridwan Kamil Terus Mengalir

Dia mengatakan sejak menerima laporan hilangnya putra sulung Ridwan Kamil. KBRI Bern, Swiss telah berkoordinasi dengan Kepolisian Swiss. Termasuk emergency line Swiss dan rumah sakit-rumah sakit terdekat di Kota Bern, Swiss.

"Hari Kamis, 26 Mei 2022, Polisi Kota Bern telah mengerahkan Tim SAR-nya. Yang terdiri dari unsur polisi sungai, ambulans, pemadam kebakaran di Bern. Mereka, terus menyisir seluruh area potensial di sepanjang Sungai Aaree," kata dia.

BACA JUGA: Ridwan Kamil Ajak Naik Balon Udara di Sari Ater, Tak Harus Ke Turki

Akhmad Taufiqurrachman menambahkan pencarian hari kedua terhadap putra sulung Gubernur Ridwan Kamil dilakukan dengan jangkauan yang lebih luas .

Melibatkan Kepolisian Kota Bern dan Tim SAR Bern, Swiss.

Pencarian hari kedua ini, Jumat, 27 Mei 2022, lanjut Ahmad, dilakukan dari jam 9 pagi waktu setempat hingga selesai. Dan keluarga Gubernur Ridwan Kamil turut mengikuti perkembangan menit per menit.

"Sebelumnya atau pada pencarian hari pertama dilakukan sepanjang pukul 10.00 hingga 15.00 WIB waktu Swiss," kata dia. ***

Sumber: Antaranews

 

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya