Doa Warga Jabar untuk Putra Gubernur Ridwan Kamil Terus Mengalir

KLIKNUSAE.com – Doa warga Jawa Barat untuk putra Gubernur Ridwan Kamil terus mengalir agar keberadaan Emmeril Khan Mumtadz segera ditemukan dalam kondisi sehat wal afiat.

“Kami, masyarakat Jawa Barat terus berdoa supaya putra Pak Ridwan Kamil segera ditemukan dalam keadaan sehat wal afiat,” kata Ketua Gabungan Industri Pariwisata Indonesia (GIPI) Jawa Barat Herman Muchtar kepada Kliknusae.com, Jumat pagi 27 Mei 2022.

Sebagaimana disampaikan Elpi Nazmuzaman mewakili keluarga besar Kang Emil—sapaan akrab Ridwan Kamil. Bahwa semua pihak di Swiss masih terus melalukan pencarian putra Gubernur Ridwan Kamil  yang pertama atau sering dipanggil Eril.

BACA JUGA: Gubernur Ridwan Kamil Ajak Pelaku Usaha Optimis Pulihkan Ekonomi

Eril diketahui mengalami musibah saat berada di sungai Aere, Kota Bern, Swsiss

“Kondisi Eril saat ini masih dalam pencarian tim SAR dan polisi Swiss. Namun pencarian dihentikan sementara. Karena hari sudah mulai gelap dan rencananya akan dilanjutkan esok pagi,” kata Elpi dalam pemberitahuan yang juga sudah beredar luas di grup-grup WA.

Keluarga Kang Emil berada di Swiss dalam rangka mencari universitas untuk Eril yang akan melanjutkan Program S2.

Sedangkan musibah itu terjadi, Gubernur Ridwan Kamil  sedang berada di Inggris dalam kegiatan pemerintahan ke luar negeri bersama delegasi dari Pemprov Jawa Barat.

BACA JUGA: Presiden Jokowi Lepas Ekspor Perdana Mobil Dari Jawa Barat

“Hingga informasi ini disampaikan, pencarian sudah berjalan 6 jam (26 Mei jam 23  WIB) dan kami berharap Eril dapat ditemukan segera dalam keadaan sehat,” lanjut Elpi.

Kronologi Hilangnya Eril

Sementara itu kronologis kejadian, lanjut Elpi, siang itu  Eril berenang di sungai Aaree, Bern bersama adik dan kawannya.

“Saat ingin naik ke permukaan, Eril terseret arus sungai yang cukup deras. Teman-temannya, sudah berupaya memberikan bantuan sekuat tenaga, namun arus memang sangat deras,” jelasnya.

Mendengar peristiwa tersebut, Ridwan Kamil langsung menyusul ke Swiss dan sudah berkumpul untuk bersama-sama melakukan pencarian Eril.

BACA JUGA: Top, Bali Masuk Wisata Favorit 2022, Paling Disukai Wisatawan

“Kami berterima kasih atas perhatian dan bantuan dari pihak kedutaan besar Indonesia di Swiss maupun kepolisian setempat yang terus berupaya mencari keberadaan Emmeril,” tambah Elpi.

“Kami mohon doa agar Eril dapat segera ditemukan dalam keadaan selamat dan baik. Dapat berkumpul kembali bersama keluarga dalam keadaan sehat wal afiat,” sambungnya.

Keberadaan Sungai Aere

Membentang sepanjang 288 kilometer, Aare adalah sungai terpanjang yang mengalir melingkari Bern sebagai Ibu Kota Swiss.

Bern sendiri merupakan kota terbesar kelima di Swiss setelah Zurich, Geneva, Basel, dan Lausanne, dengan jumlah penduduk sekitar 150 ribu jiwa.

Bahasa komunikasi yang digunakan oleh penduduk kota ini adalah Bahasa Jerman dengan dialek Bernese German.

Sungai Aare sendiri melintasi kota ini, tepatnya di area Altstadt (Old Town). Dari Zurich, Bern berjarak sekitar 121 km, dan bisa dicapai dengan menggunakan kereta hanya dalam waktu 1 jam. ***

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya