Turnamen Riung Priangan Badminton Cup 2024 Resmi Dimulai, Ini Pesan Ketua PHRI

KLIKNUSAE.com – Turnamen Riung Priangan Badminton Cup 2024 yang digelar di GOR KONI Kota Bandung Jalan Jakarta resmi dibuka pada, Senin 29 April 2024.

Event yang diikuti 42 karyawan hotel dan 28 General Manager (GM) hotel se-Kota Bandung, Jawa Barat ini akan berlansung hingga 2 Mei mendatang,

Hadir dalam pembukaan acara event tersebut Ketua DPRD Kota Bandung H. Tedy Rusmawan, Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesa (PHRI) Jawa Barat H. Dodi Ahmad Sofiandi.

Kemudian, Ketua Riung Priangan Arief Bonafianto, Kepala Bidang Pariwisata Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung Yayah Sumiyati, Wakil Ketua Riung Priangan Cita Hepiningtias dan undangan lainnya.

BACA JUGA: ‘Bimonthly Meeting’ Riung Priangan Kali Ini Dimeriahkan dengan Acara Bukber Ramadhan

Kemeriahan turnamen ini sangat terasa ketika kita memasuki Gedung GOR KONI, tempat para peserta akan bertanding.

Yel..yel menggema untuk memberikan dukungan semangat kepada masing-masing peserta.

Sementara itu Ketua PHRI Jawa Barat Dodi Ahmad Sofiandi dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada asosiasi Riung Priangan yang secara konsisten bisa menyelenggaraan event ini.

“Acara ini adalah hal yang sangat baik, untuk memberikan semangat kepada kita. Termasuk spirit bagi karyawan hotel,” kata Dodi.

BACA JUGA: Event GIIAS Bandung 2023 Belum Berdampak ke Okupansi Hotel, Ini Kata Chairman Riung Priangan

Menjaga Sportifitas

Selanjutnya ia berpesan supaya para peserta turnamen dapat menjaga sportifitas yang tinggi sehingga semua tahap pertandingan bisa dilalui dengan baik.

“Saudara-saudara nanti  jangan protes ke wasit, terima saja hasil keputusannya. Da, wasit-nya juga sudah pasti jujur,” tegas Dodi yang disambut tepuk tangan peserta dan para undangan yang hadir.

“Kita disini adalah kebersamaan, semangat menjalin silahturahmi memalui ajang olahraga,” sambung Dodi.

Ditempat yang sama Ketua DPRD Kota Bandung Teddy menyambut baik dengan diselenggarakan event (badiminton) seperti ini.

BACA JUGA: Pengurus BPP PHRI Lakukan Kunjungan ke Pabrik Coca-cola

“Semoga event seperti ini bisa terus digelar setiap tahunnya. Bahkan mungkin bisa meluas sehingga bisa menjadi ikon pariwisata Kota Bandung, yang selama ini merupakan salah satu destinasi favorit di tanah air,” tandasnya.

Pada bagian lain, Ketua Priangan Arief Bonafianto mengemukakan bahwa pihaknya akan terus menjaga konsistensi turnamen agar bisa dilaksanakan setiap tahun.

Meng-olahragakan Karyawan

“Turnamen ini merupakan yang kedua kali diselenggarakan. Dan, kami akan terus menjaga agar event seperti ini bisa kembali hadir di tahun-tahun mendatang,” katanya.

BACA JUGA: PHRI Sambut Baik Rasionalisasi Hotel Milik BUMN, Jangan ‘Ngerusuhin’ Bisnis Swasta

Menurut Arif, visi dan misi pihaknya dalam kegiatan adalah berusaha untuk meng-olahragakan karyawan hotel.

"Alhamdulillah tadi pak Ketua DPRD bisik-bisik akan memberikan satu piala khusus,” sambung Arief yang Kembali disambut gemuruh aplaus para peserta.

Arief berpesan supaya para seperta turnamen Riung Priangan Badminton Cup 2024 selalu menjaga kondisi yang prima.

“Satu hal lagi, mari kita jaga nama baik hotel masing-masing. Junjung tinggi sportifitas supaya turnamen ini berjalan dengan baik,” ucapnya.

BACA JUGA: Pelaku Usaha Perhotelan Tanggapi Himbauan Sampah Mandiri, Ini yang Dilakukan

Pria yang juga sebagai General Manager Arion Suites Hotel Bandung menyampaikan selama ini Riung Priangan merupakan salah satu asosiasi pariwisata yang paling kompak di Indonesia.

“Oleh sebab itu mari kita terus jaga, apalagi Kota Bandung sebagai tujuan wisata favorit tentu menjadi kebanggaan kita Bersama,” tambahnya.

Selain cabang olahraga bulutangkis, rencananya Riung Priangan juga akan menggelar pertandiangan tenis meja se-Kota Bandung.

Kepala Bidang Pariwisata Disbudpar Kota Bandung Yayah Sumiyati menyatakan rasa bangga karena Riung Priangan selama ini dinilai sangat aktif.

“Acara ini merupakan ajang silahturahmi. Bukan soal menang atau kalah, tapi bagaimana kita bisa menjaga sportifitas. Dan semoga dengan adanya pertandingan ini membuat kita menjadi lebih sehat. Karena di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat,” tuturnya. ***

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya