Sambut Libur Panjang PT KAI Tambah 16 Kereta Jarak Jauh

KLIKNUSAE.com - Sambut momen libur panjang yang bertepatan dengan libur Nyepi dan awal Ramadan, PT KAI tambah 16 kereta api jarak  jauh.

Dengan penambahan tersebut, maka akan ada  1.094 perjalanan Kereta Api yang akan mengantarkan penumpang dengan standar kenyamanan dan keamanan yang lebih baik.

Sebagai catatan, pada  Jumat (8/3/2024) hingga Selasa (12/3/2024), Kereta Api Jarak Jauh beroperasi dengan rata-rata 219 perjalanan.

Atau  mengalami peningkatan sebanyak 16 perjalanan dari pekan sebelumnya. Dengan penambahan frekuensi ini, KAI ingin memastikan semua penumpang dapat menikmati liburan dengan nyaman.

BACA JUGA: PT KAI Resmi Luncurkan KA Mewah Argo Lawu, Ini Fasilitasnya

Sementara itu, ada beberapa rute tambahan yang menarik perhatian seperti 4 perjalanan KA Manahan (Gambir - Solo Balapan pp).

Kemudianm ada juga 4 perjalanan KA Argo Parahyangan (Gambir – Bandung pp), 4 perjalanan KA Kaligung (Tegal – Semarang Poncol pp).

Dilanjutkan, dengan  2 perjalanan KA Argo Cheribon (Gambir – Cirebon pp), dan 2 perjalanan KA Sancaka (Yogyakarta - Surabaya Gubeng pp).

Joni Martinus, VP Public Relations KAI, menyampaikan peningkatan jumlah perjalanan KA ini merupakan bagian dari komitmen KAI untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan.

BACA JUGA: PT KAI Luncurkan Kereta Makan Bernuansa Suite Class

Penjualan Tiket KA

"Terutama pada masa high season seperti long weekend ini," kata Joni dalam keterangan resminya yang dikutip Kliknusae.com, Minggu 10 Maret 2024.

Hingga Sabtu (9/3) sore, tercatat penjualan tiket KA mencapai 353.214 tiket, dengan rata-rata 176.607 tiket per hari.

Angka ini menunjukkan peningkatan sebanyak 17 persen dibandingkan pekan sebelumnya.

Untuk periode Jumat (8/3) hingga Selasa (12/3), sebanyak 599.344 tiket telah terjual, mencapai 85% dari total tiket yang disediakan sebanyak 709.855 tiket.

BACA JUGA: KAI Hadirkan Program Istimewa Umroh Gratis Bagi Pelanggan,Ini Caranya

Bagi calon pelanggan yang ingin menggunakan kereta api pada long weekend ini.  Namun, belum memiliki tiket, dapat segera untuk membelinya baik melalui aplikasi Access by KAI.

"Masyarakat juga bisa mengunjungi website kai.id, ataupun chanel lainnya yang bekerja sama dengan KAI," ujar Joni.

Jika tiket yang diinginkan sudah habis, pelanggan juga dapat memilih tanggal dan rute alternatif. Atau memanfaatkan fitur Connecting Train di aplikasi Access by KAI.

BACA JUGA: Selama Libur Panjang, LRT Jabodetabek Telah Melayani 122 Ribu Penumpang

Rute favorit masyarakat pada periode ini antara lain Jakarta – Surabaya pp, Jakarta – Solo pp, Yogyakarta – Banyuwangi pp, Bandung – Blitar pp, Surabaya – Banyuwangi pp, dan relasi lainnya.

"Dalam menyediakan transportasi kereta api. Khususnya di masa long weekend, KAI memastikan akan menghantarkan masyarakat dengan aman," jelas Joni.

Selain itu, juga dipastikan akan bebas dari kemacetan di jalan raya. Sehingga momen liburan bersama keluarga akan lebih menyenangkan. ***

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya