Hotel Hilton Bandung ‘Kerahkan’ Karyawan Back Office untuk Acara Safari Ramadhan PHRI

KLIKNUSAE.com – Hotel Hilton Bandung menjadi tuan rumah Safari Ramadhan PHRI 2024, Jumat 22 Maret 2024, dengan sedikit berbeda dibanding tahun-tahun sebelumnya.

Kalau biasanya dalam melayani buka puasa bersama dilakukan petugas Food and beverage (F&B) department.

Tapi, uniknya kali ini yang mempersiapkan menu makanan bagi para tamu undangan adalah mereka yang selama ini bertugas di back office dan sebagian front office.

“Kami sangat mengapresiasi apa yang dilakukan teman-teman di Hilton. Khususnya, Mr Thomas Glasser GM (General Manager) yang berhasil mengkolaborasikan tim, sehingga pelaksanaan Safari Ramadhan disini sangat baik sekali. Thank You, Mr Thomas,” kata Aditya, mewakili Ketua PHRI Jawa Barat dalam sambutannya dalam pembukaan Safari Ramadhan PHRI ke-32 tersebut.

BACA JUGA: Safari Ramadhan PHRI di Grand Pasundan Hotel Dipenuhi Jamaah

Sekitar 120 tamu undangan hadir alam acara buka puasa bersama dengan tema; “Jadikan Puasa Ramadhan Mampu Mencetak Pribadi yang Taat dan santun Pada Sesama”.

Menurut Aditya, berbagi terhadap sesama, utamanya kepada anak Yatim di bulan puasa diyakini akan memberikan ganjaran berlipatganda dibanding ganjaran serupa pada bulan lainnya.

Nilai-nilai Kemanusiaan

“Bulan Ramadhan adalah waktu yang tepat untuk menunjukkan kepedulian dan empati kita kepada sesama, terutama kepada mereka yang membutuhkan,” ungkapnya.

“Begitu pun, memberikan sedekah kepada orang-orang yang kurang beruntung, merupakan wujud nyata dari nilai-nilai kemanusiaan dan keadilan yang diajarkan oleh Islam,” sambung Aditya.

BACA JUGA: RM Liwet Asep Stroberi Jadi Tuan Rumah Pelaksanaan Safari Ramadhan PHRI Jabar

Sementara itu, Yuka Fajar mewakili manajement Hotel Hilton mengucapkan terima kasih karena telah diberikan kesempatan menjadi tempat pelaksanaan Safari Ramadhan PHRI tahun ini,

“Setiap tahun kami selalu berkolaborasi dengan BPD PHRI Jawa Barat untuk melaksanaan kegiatan Safari Ramadhan. Tentu, hal ini menjadi satu kehormatan bagi kami karena tahun ini kembali bisa menggelar buka puasa bersama,” kata Fajar.

Ditambahkan Fajar, moment bulan Ramadhan saat ini hendaknya betul-betul bisa dimanfaatkan untuk memperkuat ukhuwah islamiyah yaitu persaudaraan sesama umat Islam.

BACA JUGA: Pesan Pj Gubernur Jawa Barat Terhadap Pelaksanaan Safari Ramadhan 2024 PHRI

“Di bulan yang penuh berkah ini, kita berharap dapat menjadi moment memperkuat keimanan kita. Dan semoga kita bisa kembali bertemu pada ramadhan-ramadhan berikutnya,” lanjut Fajar.

Selain melakukan buka puasa bersama anak Yatim dari Panti Asuhan Dulur Salembur, pihak Hotel Hilton juga memberikan santunan.

Satu persatu, santunan diberikan langsung oleh GM Hilton Thomas di atas panggung kepada anak Yatim.

Sesekali pria ini membungkuk dan mengusap-usap kepala anak-anal sambil memberikan amplop berisi santunan. ***

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya