Sari Ater Hot Springs Teken Kerjasama dengan Pamobvit Polda Jabar, Ini Tujuannya

KLIKNUSAE.com – Sari Ater Hot Springs melakukan nota kesepahaman (MoU) dengan Direktorat Pengamanan Objek Vital Polisi Daerah Jawa Barat (Pamobvit Polda Jabar), Senin 26 Februari 2024.

Penandatanganan nota kesepahaman dan pedoman kerja teknis (PKT) ini berlangsung di Ruang Damar, Hotel Sari Ater Kamboti Jl. Lemah Neundeut No.7, Kota Bandung.

Sebagai catatan kerjasama tersebut merupakan yang  pertama kalinya di lakukan oleh Polda Jabar dengan industry pariwisata (tempat wisata). Bahkan untuk di Indonesia.

Penandatangan MoU dilakukan antara Dir.Pam Obvit Polda Jawa Barat Kombes Pol. M.Hidayat.B.SH,Sik.MH dan Dadang M Julia (HR & GM Corparate Sari Ater Hot Springs Ciater).

BACA JUGA: Ditpamobvit Gelar Patroli Simo, Kedepankan Dialogis ke Pengunjung Objek Wisata

Menurut M.Hidayat, MoU tersebut bertujuan untuk memperkuat kerja sama dalam menjaga keamanan dan ketertiban di kawasan wisata Sariater Hot Springs Ciater.

“Penandatanganan MoU ini dilakukan sebagai langkah konkret dalam upaya menjaga keamanan dan kenyamanan. Khususnya, kepada  pengunjung serta mewujudkan pariwisata yang aman dan teratur di Jawa Barat,” tegas Hidayat.

BACA JUGA: Acara Panceg Dina Galur Pamobvit Polda Jabar, Ini Tujuannya

Point-point Kerjasama

Sementara itu, beberapa point dalam kerjasama ini meluputi antara lain:

1️. Peningkatan patroli keamanan: Polda Jawa Barat akan meningkatkan kegiatan patroli di sekitar kawasan wisata Sariater Hot Springs Ciater guna mencegah dan menangani potensi tindak kejahatan.

2️. Menyediaan personel keamanan: Polda Jawa Barat akan menyediakan personel keamanan yang terlatih dan berkualitas guna menjaga keamanan pengunjung dan fasilitas di Sariater Hot Springs Ciater.

3️. Koordinasi dan komunikasi yang baik : Polda Jawa Barat dan Sariater Hot Springs Ciater akan menjalin kerja sama yang erat dalam hal koordinasi dan komunikasi guna mengatasi berbagai permasalahan keamanan yang mungkin timbul.

4️. Penanganan pelanggaran hukum: Polda Jawa Barat akan memberikan pendampingan dan bantuan hukum dalam penanganan pelanggaran hukum yang terjadi di kawasan Sariater Hot Springs Ciater.

BACA JUGA: Menyongsong Era Baru Pam Obvit, Kapolda Jabar Tekankan Hal Ini

Nyaman Saat Berkunjung

Ditempat yang sama, Dadang M Julia selaku HR & GM Corparate Sari Ater  menyambut baik kerja sama ini.

Mereka berharap dengan adanya kerja sama ini, pengunjung dapat merasa lebih aman dan nyaman saat berkunjung ke Sariater Hot Springs Ciater.

“Tentu saja, harapan kami  kerja sama antara Polda Jawa Barat dan Sariater Hot Springs Ciater ini dapat berjalan dengan baik,” kata Dadang.

Disamping itu, kesepahaman ini bisa  memberikan manfaat yang positif bagi semua pihak.

BACA JUGA: Cek Jalur Puncak, Pangdam III/Slw-Kapolda Jabar Boncengan Sepeda Motor

“Semoga kerja sama ini dapat menjadi contoh yang baik dalam menjaga keamanan dan ketertiban di kawasan pariwisata lainnya,” tambah Dadang.

Pedoman Kerja Teknis (PKT) ini sendiri terhitung mulai  1 Maret 2024 sampai dengan 28 Februari 2025 mendatang.

Hadir dalam acara penandatangan MoU ini yakni, DIRPAMOBVIT Polda Jabar, KABAG BIN OPS, KASUBDIT WASTER, KASUBDIT AUDIT, KASUBDIT WISATA.

BACA JUGA: Tim Polda dan BPBD Jabar Monitoring Kawasan Objek Wisata Sari Ater

 

Kemudian  Kanit 1 Subdit Waster, Kanit 1 Subdit Wisata, Panit 1 Subdit Audit, Panit 2 Subdit Audit, dan Panit 1 Subdit Wisata.

Sedangkan dari Sari Ater hadir Heri Hermowo Fariswanto  (GM Sari Ater),  Tri Hendrianto (Legal Corparate Sari Ater), Dudi Syarief  (Resort Manager Sari Ater).

Lalu, Maman Somantri (HRM Sari Ater), Dedi Susanto  (Chief Accounting Sari Ater), Syarief Muhammad Andriansyah (Corporate Asst. HRM PT Sari Ater) dan Asnim Supriatna (Chief Security Sari Ater).

Tak terkecuali dari jajaran Polres Subang hadir  Akp Iwan Kasat Samapta, Ipda Alim Kanit Pam Obvit beserta anggota lainnya. ***

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya