Tren Kunjungan di Pasar Baru Trade Center Bandung April Ini Naik Signifikan

KLIKNUSAE.com – Tren kunjungan di Pasar Baru Trade Center Bandung, Jawa Barat  pada medio April 2024 naik signifikan. Tren tersebut terus berlanjut,  menyusul naiknya kebutuhan masyarakat akan kebutuhan bahan sandang

Sejak memasuki masa Ramadhan dan puncaknya di libur lebaran Idul Fitri beberapa waktu lalu, rata-rata pengunjung yang berwisata belanja mencapai kisaran 12.000 hingga 25. 000 orang per hari.

Bahkan, dipengujung minggu terakhir April mobilitas warga yang berbelanja di pasar tradisional tersebar di Jawa Barat ini masih terlihat cukuo banyak.

“Alhamdulillah, sampai sekarang masih banyak pengunjung yang berbelanja. Terutama dari luar Kota Bandung. Kemarin saja, kami memperoleh orderan bahan pakaian dari Subang,” kata Ratih, salah satu karyawan toko bahan tekstil yang ditemui Kliknusae.com, Senin 29 April 2024.

BACA JUGA: Lebaran Idul Fitri Masih Tiga Pekan Lagi, Pengunjung Pasar Baru Bandung Sudah Berdesak-desakan

Hal senada juga diungkapkan Dadang yang memiliki outlet penyediaan pakaian anak sekolah kalua tempatnya mengalamai peningkatan pengunjung, sejak lebaran.

“Memang tidak terlalu banyak seperti sebelum pandemi dulu ya, tapi kalau dibandingkan pada bulan-bulam sebelumnya, saat ini lebih baik,” ungkapnya.

Sementara itu, Direktur Marketing Pasar Baru Trade Center (PBTC) Untung BW mengakui adanya lonjakan pengunjung saat libur lebaran lalu.

Tren kunjungan di Pasar Baru ini, lanjut Untung, menandakan animo masyarakat atas pilihan belanja di pasar tradisional masih cukup tinggi.

BACA JUGA: Atraksi Barongsai di Pasar Baru Bandung Ramaikan Perayaan Imlek 2024

Penjualan Tertinggi

Menurutnya, pada saat Ramadan hingga 8 April 2024, trafik pengunjung cukup tinggi dengan kenaikan sekitar 50-75% per hari.

Naiknya jumlah kunjungan ini menjadi berkah bagi para pedagang yang berharap ada kenaikan transaksi penjualan.

“Dari data yang kami peroleh secara keseluruhan penjualan tertinggi adalah fesyen dan produk turunannya, dengan komposisi hampir 75 persen,” jelasnya.

Mendekati dua minggu jelang puasa, para pembeli yang datang mayoritas adalah para pedagang atau produsen sekitar Bandung.

BACA JUGA : Meriah, Bukber Ramadhan di Pasar Baru Trade Center Bandung

“Mereka memproduksi pakaian sendiri sehingga belanja tekstil di saat menjelang puasa,” katanya.

Pasar Baru Trade Center lanjut dia, saat ini telah kembali beroperasi, setelah libur pada 10-11 April 2024.

Sebelumnya, pedagang Pasar Baru Trade Center Bandung mencatat transaksi puluhan miliar sepanjang momen Ramadan hingga Idulfitri 1445 Hijriah.

Pencapaian ini disebabkanya adanya peningkatan transaksi hingga 300 persen dibanding kondisi normal. ***

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya