Curug Citambur dari Rumah Abah Jajang Semakin Nyaman, Ada Fasilitas Baru untuk Wisatawan

KLIKNUSAE.com - Ditengah gemerlap Curug Citambur, Rumah 'Surga' Abah Jajang di Cianjur, Jawa Barat kini semakin meriah dengan penambahan fasilitas.

Sehingga, setiap wistawan yang datang akan lebih nyaman menikmai pemandangan sekitar, termasuk pesona air terjun yang menjadi unggulan.

Berawal dari penawaran menggiurkan seorang pengusaha senilai Rp 2,5 miliar, kini rumah yang sempat sederhana itu telah mengalami transformasi luar biasa.

Rumah Abah Jajang yang awalnya hanya berupa rumah panggung dengan halaman yang luas, kini telah ditambah dengan beberapa fasilitas baru yang membuatnya semakin istimewa.

BACA JUGA: Liburan Tahun Baru 2024 di Sari Ater Masih Berlanjut, Curug Jodo tetap Favorit

Kolam ikan yang menghiasi halaman rumputnya memberikan sentuhan keindahan alam yang seakan-akan melukiskan surga dunia.

Salah satu penambahan terbesar adalah kehadiran mushola yang memberikan kenyamanan bagi para pengunjung yang ingin melaksanakan salat.

Saung yang menghampar panjang tidak hanya sebagai tempat istirahat. Tetapi juga tempat menyantap camilan lezat sambil menikmati pemandangan yang memukau.

Belum lagi adanya proyek pembangunan tempat menginap yang menambah daya tarik Rumah 'Surga' di dekat Curug Citambur ini.

BACA JUGA: Pilihan Staycation di Hotel Cianjur Selatan, Murah dan Berlimpah Wisata

Lahan Khusus Berkemah

Tidak hanya itu, untuk para pecinta alam yang ingin berkemah, Rumah 'Surga' Abah Jajang menyediakan lahan khusus.

Tentunya, dengan pemandangan eksotis yang sama untuk mengakomodasi keinginan para wisatawan yang mencari pengalaman berkemah yang berkesan.

Sementara itu, Endang Supyandi, anak Abah Jajang, menjelaskan bahwa kini pengunjung dapat memesan berbagai macam hidangan.

BACA JUGA: 7 Tempat Wisata di Cianjur Dekat Stasiun Kereta, Gampang Ditempuh

Mulai dari makanan berat hingga camilan, di saung tersebut. Dengan begitu, para wisatawan tak perlu lagi khawatir mencari makanan di sekitar.

Dalam upaya meningkatkan kenyamanan, keluarga juga membangun penginapan sederhana dengan konsep rumah kayu, meski hanya satu rumah di samping rumah Abah Jajang.

Meski telah mengalami peningkatan fasilitas, menurut Endang, pengunjung tetap dapat menikmati semua itu tanpa dikenakan biaya tiket masuk.

Peningkatan ini memberikan nuansa eksklusif pada Rumah 'Surga' Abah Jajang, menjadikannya destinasi wisata yang semakin diminati oleh para pengunjung yang mencari ketenangan dan keindahan alam yang mempesona. ***

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya