Pakai Aplikasi Airbnb, Beberapa Kota Ini Nolak Turis Asing, Kok Bisa?

KLIKNUSAE.com - Nah, bro! Kalian pada tahu gak sih, turis asing tuh gak selalu disambut dengan tangan terbuka di kota wisata, loh.

Faktanya, ada beberapa kota yang Airbnb-nya lebih sering nolakin permintaan sewa dari turis asing dibandingin turis lokalnya sendiri, guys!

Ini nih berdasarkan penelitian terbaru dari Forber Advisor yang ngasih tau soal staycation di Airbnb.

Mereka ngelakuin studi buat nyariin kota-kota yang paling sering nolakin permintaan sewa dari turis asing.

BACA JUGA: Kalau Kita Demen Selfie, Negara Ini Malah Larang Turis Selfie, Kok Bisa?

Nah, hasilnya keluar, bro! Kota Munich di Jerman tuh masuk ke daftar yang paling parah, guys. Mereka tuh nolakin 27 persen permintaan dari turis.

Kayanya mereka lebih suka orang dalam negeri, deh!

Gak ada alasan yang jelas kenapa pemilik properti di Kota Munich suka nolakin turis asing ya.

Tapi satu yang pasti, kalo kalian punya nama yang eksotis dan dateng dari luar negeri, jangan harap banget bisa staycation di Airbnb, waduh!

BACA JUGA: Maldives Buka Akses Wisata Untuk Turis Asing Termasuk India

Tempat Wisata Jangka Pendek

Airbnb sekarang ini udah semakin populer. Bisa dibilang sama aja kaya hotel atau tempat sewa jangka pendek lainnya buat nginep pas liburan ke luar negeri.

Menurut Kevin Pratt, pakar asuransi perjalanan di Forbes Advisor, satu alasan kenapa Airbnb jadi favorit itu karena tempatnya lebih privasi. Apalagi kalo liburan bareng keluarga, kan asik!

Tapi, ada satu hal yang harus diinget, guys! Menurut penelitian mereka, nyariin akomodasi di Airbnb bisa jadi susah di beberapa kota dan mungkin aja lebih mahal, bro!

BACA JUGA: Kehadiran VHO Menjadi Tantangan Sales dan Marketing Hotel

Nah, ini dia 5 kota di Eropa yang sering nolakin turis asing buat nyewa di Airbnb:

  • Munich, Jerman
  • Kopenhagen, Denmark
  • Stockholm, Swedia
  • Oslo, Norwegia
  • Jenewa, Swiss

 

Tapi ngomong-ngomong soal penerimaan wisatawan asing, Jerman tuh negara yang sebenernya cukup ramah terhadap turis dari luar negeri.

Meskipun tadi udah disebutin kalo di kota Munich ada tingkat penolakan yang tinggi buat penyewa Airbnb. Taapi secara umum Jerman masih menjadi tujuan populer buat wisatawan asing.

BACA JUGA: Indonesia tak Akan Gunakan Cara Taiwan Mengundang Wisatawan

Pegunungan Alpen

Jerman punya banyak atraksi wisata yang keren, mulai dari kota-kota yang indah seperti Berlin, Hamburg, dan Cologne, sampe ke desa-desa yang adem ayem di Bavaria.

Mereka juga terkenal dengan keindahan alamnya, seperti Hutan Hitam, Pegunungan Alpen, dan Danau-danau cantik.

Budaya dan sejarah Jerman juga gak kalah menarik, lho! Banyak kastil yang megah, museum-museum yang keren, dan festival-festival tradisional yang seru.

BACA JUGA: Kunjungan Wisatawan ke Jabar Akhir Tahun Naik Dua Kali Lipat

Jadi, kalo kalian sebagai turis asing mau explore Jerman, masih banyak banget tempat lain yang bisa dikunjungin dan merasakan keramahan masyarakat setempat.

Tentu aja, seperti di mana pun di dunia, ada kemungkinan beberapa kendala atau penolakan khusus di beberapa tempat, tapi itu gak berarti seluruh Jerman menolak wisatawan asing, ya ! ]]

Jadi, jangan ragu buat melihat-lihat pilihan-pilihan akomodasi yang lain selain Airbnb dan eksplorasi Jerman yang keren ini! ***

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya