Delegasi G20 Optimis Bisa Tingkatkan Kunjungan Wisatawan ke Belitung

KLIKNUSAE.com - Kedatangan delegasi G20 dalam event Development Working Group (DWG) optimis bisa meningkatkan kunjungan wisatawan ke Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Keyakinan itu disampaikan anggota Komisi I DPR RI, Rudianto Tjen di Tanjung Pandan, Selasa 2 Agustus 2022.

"Kami meyakini dengan berlangsungnya DWG G20 di Belitung bisa menarik wisatawan internasional untuk tahu dan datang melihat Belitung," ujar Rudianto.

Menurut dia, pelaksanaan pertemuan tingkat Menteri Pembangunan G20 di Belitung pada 7-9 September merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan bagi Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

BACA JUGA: Sari Ater Kembangkan Wahana River Tubing Air Panas Alami, Ini Suasananya

Dirinya berharap, pihak penyelenggara dapat mempersiapkan pelaksanaan pertemuan tersebut dengan sebaik mungkin. Hal ini  guna memberikan kesan yang baik dan melekat kepada para delegasi.

"Dengan mereka menggelar rapat di sini dan banyaknya perwakilan luar negeri yang datang. Kami berharap peserta rapat ini memiliki kesan yang baik terhadap Belitung," ujarnya terkait kunjungan wisatawan Belitung.

Rudianto menambahkan, berdasarkan laporan saat ini persiapan pelaksanaan pertemuan tingkat Menteri Pembangunan G20 ke daerah itu terus berjalan (on progress).

BACA JUGA: Ingin Mulai Bisnis di Tahun 2022, Pertimbangkan Tips Rhenald Kasali ini

"Saya memang belum sempat keliling. Saya mendengar laporan-laporan kesiapan sudah berjalan sesuai rencana. Namun jika ada satu dua titik persiapan yang belum selesai saya berharap bisa menyelesaikan ini secepat-cepatnya," katanya.

Dia mengatakan, pelaksanaan pertemuan tingkat Menteri Pembangunan G20 di daerah itu harus mendapatkan perhatian dan dukungan dari semua pihak.

"Baik dukungan dari pemerintah tingkat I, pemerintah tingkat II maupun pemerintah pusat agar persiapan ini berjalan baik dan kita sangat bangga DWG 20 di Belitung bisa lancar, sukses sesuai yang diharapkan," ujar dia. ***

Sumber: Antaranews

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya