Politeknik Pariwisata Akan Dijadikan Sentra Vaksin

KLIKNUSAE.Com - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno memberikan arahan agar politeknik pariwisata bisa dijadikan sentra vaksin. Pengelola politeknik diharapkan bisa bekerjasama dengan perusahaan dalam percepatan vaksinasi.

Sandiaga mengatakan bahwa saat ini, kekuatan apapun harus dimanfaatkan untuk percepatan pemulihan pandemi Covid-19.

"Kita akan menggunakan kekuatan apapun untuk menjadi sentra vaksinasi Covid-19," kata Sandiaga, dilansir Kliknusae dari Tempo, Rabu 7 Juli 2021.

Menurutnya, vaksinasi dan penerapan protokol kesehatan yang ketat menjadi kunci untuk mencapai pemulihan pandemi.

Dirinya juga mengingatkan agar menjaga mental dengan tidak panik dan selalu berdoa. Maka pihaknya berencana akan menggelar doa bersama dalam waktu dekat ini.

Baca Juga: Bangun Sentra Vaksinasi, Pemprov Menggandeng 2.000 Perusahaan

Menurutnya, dengan berpikir optimis dan positif bisa meningkatkan daya tahan tubuh agar terhindar dari virus.

"Bangun suasana yang membangkitkan optimisme. Saya bersama istri justru mendapatkan quality time ketika harus melakukan isolasi mandiri berdua di rumah. Melihat foto-foto masa lalu, atau mendengarkan lagu-lagu waktu kuliah," kata Sandiaga Uno.

Lalu, Staf Ahli Bidang Manajemen Krisis Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Henky Manurung mengatakan bahwa nantinya, proses vaksinasi di sentra vaksin yang dinaungi oleh politeknik pariwisata dan perusaan terkait juga akan bekerjasama dengan Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI).

"Politeknik Pariwisata Bandung dan Politeknik Pariwisata Medan bekerja sama dengan PHRI," kata Henky.

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya