Kebun Binatang Bandung Ditutup, Stok Pakan Aman Hingga Akhir Bulan

BANDUNG, KLIKNUSAE.Com – Penerapan PPKM di Bandung sejak Kamis lalu berlangsung hingga akhir bulan ini. Meski tutup sementara, Kebun Binatang Bandung mengaku masih memiliki stok pakan untuk satwa hingga awal Juli mendatang.

PPKM di Bandung mengharuskan seluruh objek wisata dan sejumlah tempat hiburan terpaksa ditutup sementara hingga masa berlaku pembatasan berakhir pada awal Juli mendatang. Kebun Binatang Bandung dikhawatirkan kekurangan pangan akibat tidak ada pengunjung.

Marketing Communication Bandung Zoological Garden (Bazoga), Sulhan Syafi’i mengatakan bahwa potensi kekurangan stok pakan hewan memang menghawatirkan karena ketiadaan pengunjung berarti hilang pula pemasukan yang salah satunya untuk membeli pakan.

Namun, dirinya menyebutkan bahwa stok pakan di Kebun Binatang Bandung cukup aman hingga akhir Juni ini.

“Karena kita masih punya tabungan, jadi masih cukup untuk akhir bulan ini” kata Sulhan, Selasa, 22 Juni 2021.

Stok pakan baru akan mengalami kekurangan jika pembatasan dan penutupan tempat wisata diperpanjang lagi.

“Kalau sampai akhir Juni kita masih ada stok tabungan untuk pakan, berbeda jika penutupannya diperpanjang,” lanjut Sulhan.

Sulhan juga mengatakan bahwa hingga saat ini kondisi hewan di Bandung Zoological Garden terbilang sehat.

“Kondisi hewan sehat, paling ada yang luka karena aktivitas persaingan di musim kawin para hewan,” kata Sulhan.

Terkait PPKM, Sulhan mendukung program ini guna menekan angka penularan virus di Bandung yang kian hari semakin meningkat. Namun, pihaknya menyayangkan jika penutupan akses wisata diperpanjang, karena akan berimbas pada pemasukan juga stok pakan hewan. ***

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya