Ini 5 Aplikasi Edit Video Android ala Vlogger Profesional

Kliknusae.com - Ingin menjadi vlogger dengan hasil video yang mumpuni? Bisa dimulai dengan mengenal dan melakukan editing video. Meskipun banyak sekali software pengedit video yang tersedia untuk PC, aplikasi editor video untuk Android juga tak kalah banyaknya.

Kita bisa dengan mudah mengunduhnya secara gratis di Play Store. Aplikasi-aplikasi tersebut menawarkan beragam fitur untuk membantumu mengedit video dengan mudah dan praktis. Inilah aplikasi terbaik edit video untuk Android dan IOS yang bisa diunduh secara gratis melalui Play Store maupun AppStore.

Berikut ini ada lima (5) aplikasi editor video yang mudah digunakan namun beragam fitur, antara lain:

FilmoraGo

Merupakan aplikasi editor video android yang digemari banyak pengguna karena mudah mengoperasikannya. Video hasil editannya bisa langsung diunggah ke jejaring sosial apapun, atau bisa disimpan di galeri ponsel.

FilmoraGo memiliki beberapa fitur, diantaranya pemangkasan, pemotongan, panambahan tema, musik, dan lain-lain. Opsi yang tersedia juga beragam, mulai dari rasio 1:1, rasio 16:9, video terbalik, penambahan transisi, slow motion, penambahan teks, dan lainnya. Selain banyak fitur gratis di dalamnya, aplikasi ini juga menyediakan fitur lain yang bisa dibeli.

PowerDirector

Aplikasi Editor video berfitur lengkap yang mudah untuk digunakan. Pengguna hanya butuh waktu agar terbiasa mengoperasikannya. Apabila sudah mahir, bisa membuat video profesional dalam hitungan detik.

PowerDirector menyediakan lebih dari 30 efek dan transisi efek yang berbeda yang bisa ditambahkan ke dalam video yang dinginkan. Dengan aplikasi ini, pengguna bisa membuat video green screen. Aplikasi PowerDirector juga dilengkapi video tutorial untuk semua fiturnya, sehingga cocok bagi para pemula.

KineMaster

Merupakan aplikasi pengeditan dengan fitur-fitur canggih yang nyaman untuk Android. Kita bisa dengan mudah mengimpor file dari media yang berbeda dengan langkah cukup mudah. Tingkat kendali dan proses pengeditan yang mudah dapat menghasilkan video profesional dengan cepat.

Quik

Aplikasi ini hadir dengan kemampuan pembuatan video otomatis. Pengguna dapat memotong video, menambahkan efek, teks, dan dapat menyinkronkan semuanya secara cepat dengan background musik apa saja. Video yang disimpan dalam ukuran 1080p atau 720p, atau bisa langsung dibagikan ke jejaring sosial. Quik dapat diunduh secara gratis dan tidak menampilkan iklan apapun.

VivaVideo

VivaVideo hadir untuk membantu kita membuat video yang tampak profesional langsung dari Android. Quik juga merupakan salah satu aplikasi edit video terbaik untuk Android. Di dalamnya tersedia ratusan efek dari sticker dan filter hingga klip serta subjudul animasi. Ada juga fitur slow motion. Memotong dan menggabungkan klip tentu juga bisa dilakukan aplikasi VivaVideo.*** (IG/sumber: @kelasgarasi)  

 

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya