Whatsapp Bakal Hentikan Layanan Dari Ponsel Tipe Ini

KLIKNUSAE.com – Whatsapp bakal hentikan layanan dari beberapa jenis ponsel yang beredar di Indonesia. Perusahaan aplikasi pesan lintas platform tersebut mengumumkan mulai 1 November 2021, Whatsapp akan menghentikan dukungannya ke sejumlah handphone (HP) Android dan iPhone.

Sejak kebijakan tersebut diberlakukan,  semua fitur baru akan diblokir dari perangkat tadi.

"WhatsApp tidak akan lagi mendukung ponsel Android yang menjalankan OS 4.0.4 dan yang lebih lama pada 1 November 2021. Silakan beralih ke perangkat yang didukung atau simpan riwayat obrolan Anda sebelum tanggal tersebut," tulis WhatsApp pada halaman FAQ Android.

Langkah tersebut diambil agar WhatsApp bisa fokus mengembangkan fitur-fitur di perangkat yang lebih baru.

BACA JUGA: Lho Kok Rame-Rame Ingin Ninggali Whatsapp, Ada Apa Sih

Mereka telah membagikan daftar perangkat yang tidak lagi mendukung aplikasi perpesanan WhatsApp mulai 1 November 2021.

Secara umum, ini adalah ponsel Android yang menjalankan Android 4.0.3 atau lebih rendah, dan iPhone yang menjalankan iOS 9 atau lebih lama.

Jika masih menggunakan ponsel Android atau iPhone lama, kamu baiknya mengupdate ke sistem operasi yang lebih baru. Atau dapat pula membeli perangkat Android dan iPhone seri teranyar.

Memang meski tidak lagi mendukung bukan berarti Whatsapp bakal hentikan layanan secara penuh di HP tersebut.

BACA JUGA: Siap-siap Akun Whatsapp Hilang Dari Ponsel Jika Tak Isi Persyaratan Ini

Pengguna masih bisa berkirim pesan, tapi mereka tidak mendapatkan update keamanan yang sangat penting. Belum lagi fitur baru yang memberikan pengalaman lebih baik lagi saat berkirim pesan.

Berikut daftar HP yang akan Diblokir WhatsApp :

  • Ponsel Apple : iPhone SE, iPhone 6S, dan iPhone 6S Plus
  • Samsung: Samsung Galaxy Trend Lite, Galaxy Trend II, Galaxy SII, Galaxy S3 mini, Galaxy Xcover 2, Galaxy Core dan Galaxy Ace 2
  • LG: Lucid 2, LG Optimus F7, LG Optimus F5, Optimus L3 II Dual, Optimus L5, Optimus L5 II, Optimus L5 Dual, Optimus L3 II, Optimus L7, Optimus L7 II Dual, Optimus L7 II, Optimus F6, Berlaku , Optimus L4 II Ganda, Optimus F3, Optimus L4 II, Optimus L2 II, Optimus Nitro HD, 4X HD dan Optimus F3Q.
  • ZTE: ZTE Grand S Flex, ZTE V956, Grand X Quad V987 dan ZTE Grand Memo
  • Huawei: Ascend G740, Ascend Mate, Ascend D Quad XL, Ascend D1 Quad XL, Ascend P1 S, dan Ascend D2
  • Sony: Xperia Miro, Sony Xperia Neo L dan Xperia Arc S

Selain merek hp di atas, perangkat lain termasuk Alcatel, HTC, Lenovo, dan yang lainnya juga akan terkena imbasnya. ****

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya