Wah Keren, Traveler Tidak Perlu Bawa Paspor Lagi

Kliknusae.com - Teknologi digital saat ini banyak memberikan kemudahan. Tidak saja, dalam hal infromasi,tetapi juga layanan.

Sebuah maskapai di Amerika Serikat,misalnya, belum lama ini  meluncurkan aplikasi baru. Dengan aplikasi ini, traveler tidak perlu bawa paspor lagi kalau mau ke luar negeri.

Masak sih?

Ya, Maskapai American Airlines meluncurkan aplikasi baru buat traveler. Dengan aplikasi di smartphone alias HP ini, traveler tak perlu repot-repot bawa paspor lagi kalau mau liburan ke luar negeri karena data paspor traveler sudah tersimpan di aplikasi itu.

Aplikasi ini akan sangat memudahkan traveler yang mau liburan ke luar negeri karena proses check in akan jadi jauh lebih cepat.

Maskapai American Airlines akan jadi maskapai pertama yang menggunakan scan paspor lewat aplikasi.

Data paspor traveler yang sudah ada di aplikasi akan dengan mudah discan, daripada harus mengeluarkan dan membawa-bawa paspor fisik. Tinggal scan, bisa langsung berangkat.

"Kami akan terus menambah fitur-fitur di aplikasi kami yang akan membuat traveler lebih mudah berpergian dan tidak meninggalkan rasa khawatir untuk para pelanggan kami," ungkap Maya Leibman, Chief Information Officer American Airlines.

Aplikasi tersebut bisa bekerja di sistem operasi android dan iPhone. Di aplikasi tersebut nantinya akan tersedia notifikasi boarding dan juga asisten virtual.

Simple ya?

(adh)

Share this Post:

Berita Terkait