Visi Menparekraf Sandiaga Uno 2024, Kerja Mudah Harga Murah

KLIKNUSAE.com - Tampil di depan mahasiswa SGGP Menparekraf Sandiaga Uno menyampaikan visi ekonomi pada tahun 2024. Dimana, fokusnya adalah bagaimana menghadirkan lapangan kerja yang muda dan harga murah.

Hal itu ia sampaikan ketika berbicara di acara  "Sandiaga Uno Economic Vision for Indonesia" Job Creation and Affordability For All di School of Government and Public Policy (SGPP), Cibinong, Kabupaten Bogor, Minggu 18 Feberuari 2024.

Menparekraf yang tampil di hadapan mahasiswa SGPP tersebut memotivasi generasi muda untuk terus berinovasi dan menciptakan produk-produk kreatif.

Visinya tidak hanya sebatas menciptakan lapangan kerja, tetapi juga menjadikan harga bahan pokok terjangkau sebagai fokus utama.

BACA JUGA: Kolaborasi Kemenparekraf-Tim Moto GP Gresini Racing Angkat Citra Pariwisata di Mata Dunia

Dengan penuh semangat, Sandiaga Uno menyampaikan generasi muda harus  mampu menciptakan inovasi-inovasi. Termasuk produk-produk kreatif yang akan menambah peluang desa wisata untuk mencapai kemakmuran."

Dalam pembahasannya, Menparekraf menggarisbawahi bahwa ekonomi hijau akan menjadi landasan untuk mencapai Indonesia Emas 2045.

Fokusnya adalah pada pemberdayaan UMKM melalui kewirausahaan, yang diharapkan dapat menciptakan pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan.

BACA JUGA: TikTok Jalin Kerjasama dengan Kemenparekraf, Menuju Era Ekonomi Kreatif Digital

Ekonomi Hijau

"Visi saya untuk Indonesia pada 2024 adalah kerja mudah-harga murah. Dengan ekonomi yang berorientasi pada ekonomi hijau, kita akan mampu mencapai pertumbuhan yang dibutuhkan," ujarnya.

Menparekraf Sandiaga Uno juga menyoroti hasil kunjungannya ke lebih dari 2.000 titik di pelosok Nusantara, di mana keluhan masyarakat terfokus pada kerja yang mudah dan harga yang terjangkau.

Gagasan ekonominya membuktikan bahwa pemikiran yang dibutuhkan saat ini adalah ekonomi yang memenuhi kebutuhan sehari-hari masyarakat. Yaitu lapangan kerja dan harga-harga yang terjangkau.

BACA JUGA: AHLI Yogyakarta Dukung Program Kemenparekraf Bangun Destinasi Pariwisata

Sementara itu acara ini juga  dihadiri oleh CEO SGPP Indonesia Ony Jamhari dan Ketua SGPP Indonesia Safendrri Komara Ragamustari.

Masih kata, Sandiaga Uno, dirinya berkomitmenuntuk mewujudkan visi ekonomi yang berdaya pada generasi muda, UMKM, dan kesejahteraan masyarakat secara keseluruhan.

Dengan didampingi Direktur Kajian Strategis Kemenparekraf/Baparekraf Agustini Rahayu, ia berharap bahwa kolaborasi dengan berbagai pihak dapat memperkuat langkah-langkah menuju Indonesia Emas 2045. ***

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya