Rampung Agustus 2024, Hotel Nusantara Jadi Investasi Pertama di Sektor Swasta

KLIKNUSAE.com - Pembangunan Hotel Nusantara di kawasan Ibu Kota Nusantara (IKN) ditargetkam akan selasai pada Agustus 2024 mendatang.

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mengisyaratkan bahwa proyek yang digarap oleh Konsorsium Nusantara pimpinan Sugianto Kusuma Cs ini,  menjadi investasi swasta perdana yang membanggakan.

Menurut Danis H. Sumadilaga, Kepala Satgas Pelaksanaan Pembangunan Infrastruktur IKN, Hotel Nusantara diharapkan akan meresmikan operasionalnya pada bulan Agustus 2024.

Danis mengungkapkan keyakinannya terhadap kemajuan proyek tersebut akan selesai sesuai waktu yang telah ditentukan.

BACA JUGA: Bizhare Tertarik ke Bisnis Pariwisata, Ingin Garap Hotel Bobocabin

"Proyek investasi swasta yang tampaknya akan selesai adalah Hotel Nusantara. Jika dilihat dari progres yang telah dicapai, pembangunan akan rampung yang tegat waktu ya," ungkapnya baru-baru ini di Jakarta.

Sementara itu, progres pembangunan investasi swasta pada sektor kesehatan seperti Rumah Sakit Kementerian Kesehatan (Kemenkes), RS Hermina, dan RS Mayapada juga masih terus bergulir.

Meskipun begitu, Danis belum dapat memastikan apakah sejumlah rumah sakit tersebut akan dapat beroperasi pada tahun 2024.

BACA JUGA: Okupansi Hotel di Bandung saat Cuti Bersama Mencapai 90 Persen, Bagaimana Jakarta?

Bank Indonesia

Lebih lanjut, proyek gedung Bank Indonesia (BI)  tahap 1 yang merupakan pembangunan non-APBN juga diprediksi akan merampungkan konstruksinya.

Dimana, rencananya kantor BI tersebyt akan  memulai operasionalnya pada bulan Agustus 2024.

"Proyek non-APBN seperti gedung Bank Indonesia tahap 1 dan Hotel Nusantara mungkin akan selesai pada Agustus 2024. Ini  berdasarkan progres yang telah terlihat ya," tambahnya.

BACA JUGA: Okupansi Jaringan Hotel Indonesia Group, Tumbuh di 7 Persen Selama Libur Tahun Baru 2024

Sebelumnya, Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN), Bambang Susantono, menjelaskan bahwa Hotel Nusantara akan memulai operasionalnya dengan menyediakan 200 kamar pada tahap awal.

Rencananya, hotel ini akan menjadi tempat menginap bagi tamu dan negarawan yang menghadiri seremoni Upacara HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia di IKN pada tanggal 17 Agustus 2024.

Dengan berbagai proyek yang sedang berlangsung, harapan gemerlap dan kemegahan Ibu Kota Nusantara semakin terwujud. Mengukuhkan posisinya sebagai pusat investasi dan pusat kegiatan nasional. ***

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya