Struktur Kepengurusan GIPI yang Baru Diharapkan Bawa Perubahan

KLIKNUSAE.com – Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin berharap struktur kepengurusan GIPI yang baru bisa membawa organisasi ini semakin dinamis.

“Mudah-mudahan dengan Pak Herman Muchtar terpilih kembali sebagai ketua GIPI, kita bisa menjadi peringkat pertama dalam meraih perjalanan wisata di tingkat nasional,” kata Bey saat memberikan sambutan pada acara penutupan Musda II GIPI atau Gabungan Industri Pariwisata Indonesia, Selasa 30 Januari 2024 di Hotel Horison Bandung.

Menurut Bey, dengan kebersamaan dan kerjasama yang baik dari seluruh stakeholder pariwisata, maka akan menjawab seluruh tantangan yang dihadapi.

BACA JUGA: Herman Muchtar Terpilih Kembali Sebagai Ketua GIPI Jabar Secara Aklamasi

“Termasuk, untuk terus bisa mempertahankan Bandara Kertajati bahkan meningkatkan penumpang yang datang ke bandara ini,” tandasnya.

Menyinggung wisatawan mancanegara seperti Malaysia yang sebelumnya sangat memimati wisata belanja di Pasar Baru Bandung, kini harus di lihat dari perspektif yang berbeda.

“Tadi pak Ketum GIPI (Haryadi Sukamdani) menyebutkan Pasar Baru menjadi tujuan favorit wisatawan Malaysia. Bahkan, katanya disana berlaku Ringgit. Tapi saya pikir sekarang ini kita harus menyesuaikan karena terjadinya disrupsi teknologi digital,” paparnya.

BACA JUGA: Pemda Jabar Ajak GIPI Kejar Ketertinggalan Pencapaian Kunjungan Wisatawan

Melakukan Pendekatan Baru

Oleh sebab itu, GIPI Jabar juga harus melakukan pendekatan-pendekatan baru guna menyesuaian kondisi yang terjadi sekarang ini.

“Itu pula, saya optimis dengan adanya kereta cepat Whoosh, dimana pasarnya adalah Asia Tenggara. Idealnya begitu sampai Kertajati, muter-muter dulu di Ciayumajakuning. Dan nanti kembalinya ke Jakarta menggunakan Whoosh,” tambahnya.

BACA JUGA: Situ Lembang Dipercantik, Penjabat Gubernur Bey Ikut Bersih-bersih Sampah

Sebagaimana diketahui, Ketua Umum GIPI Haryadi Sukamdani, kemarin, mengukuhkan kepengurusan baru GIPI Jawa Barat hasil Musda II tahun 2024.

Berikut adalah Struktur Kepengurusan GIPI  Jabar Periode 2024-2029:

Ketua         : Herman Muchtar

Sekretaris : Fahrur Rosidi

Wakil Sekretaris : Koko Koswara

Bendahara : Nuning Widya Sutrisno

1. Wakil Bendahara: Neng Dewi Nurhidayati

2. Wakil Ketua Bidang Organisasi : Aziz Mutaqin

3. Wakil Ketua Bidang Pemasaran dan Promosi: Wahyu Nugroho

4. Wakil Ketua Bidang Perhotelan : Herie Hermanie Soewarma

5. Wakil Ketua Bidang Perjalanan Wisata: Budijanto Ardiansjah

Sementara itu PAW Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Jawa Barat Dodi Ahmad Sofiandi menyampaikan selamat atas terpilihnya Herman Muchtar sebagai Ketua GIPI Jawa Barat.

"Kita berharap dengan terpilihnya Pak Herman akan mempercepat program kolaborasi pembangunan sektor pariwisata di Jawa Barat," katanya. ***

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya