Lulusan Poltekpar NHI Bandung, 25,44 Persen Kini Bekerja di Luar Negeri

KLIKNUSAE.com – Lulusan Poltekpar NHI Bandung (Politeknik Pariwisata) yang bekerja di luar negeri kini mencapai 25,44 persen.

Sebuah pencapaian prestasi yang membanggakan bagi sekolah tinggi kepariwisataan tertua di Indonesia dan kawasan Asia Pasfik ini.

Selain mampu  mengantar para lulusan mahasiswanya memperoleh pekerjaan di luar negeri. Poltekpar NHI Bandung baru-baru ini juga mendapatkan akreditasi dengan predikat unggul, dari  Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi.

“Poltekpar NHI Bandung menjadi satu-satunya yang berhasil meraih predikat itu (akreditasi unggul), dari seluruh Poltekpar di bawah Kementerian Pariwisata yang ada di Indonesia,” kata Direktur Politeknik Pariwisata NHI Bandung, Andar Danova L. Goeltom saat memberikan sambutan dalam acara Wisuda Poltekpar NHI Bandung Tahun 2023, di Sasana Budaya Ganesha Bandung, Kamis 7 Desember 2023.

BACA JUGA: Andar Danova Direktur Poltekpar NHI Bandung, Ini Tanggapan GIPI

Menurut Andar, NHI Bandung yang menginjak usia ke 63 tahun telah banyak memberikan kontribusi positif bagi Masyarakat.

Hal ini sejalan dengan semangat yang tertuang dalam visi Poltekpar NHI Bandung, yaitu menjadi institusi perguruan tinggi yang berdaya saing global. Menempatkan profesionalitas, ketrampilan dan kreativitas dalam mewujudkan SDM maju, unggul dan berjiwa wirausaha.

“Dan hari ini menjadi moment Istimewa yang menandai pencapaian besar dalam perjalanan akademis para mahasiswa yang siap untuk melangkah ke babak selanjutnya,” tegasnya.

BACA JUGA: STP Bandung Jadi Pengawas Katering Jemaah Haji Indonesia di Arab Saudi

Pada acara wisuda kali ini, Poltekpar NHI Bandung mengambil tema; Nulla Tenaci Invia Est Via, No road is Impassable Grip.

“Tema ini mengandung esensi bahwa tidak ada rintangan, yang tidak dapat dilalui dengan tekat yang kuat,” ujar Andar.

“Dengan keteguhan dan kemampuan untuk menghadapi tantangan, dapat membantu kita melewati setiap rintangan yang muncul di sepanjang perjalanan hidup kita,” sambung Andar.

Jumlah yang diwisuda 618 orang

Sementara itu, jumlah wisudawan dan wisudawati Poltekpar NHI Bandung tahun 2023 ini berjumlah 618 orang, dari berbagai program studi.

BACA JUGA: Poltekpar Medan Asah Mahasiswa di Unit Inkubator Bisnis dan Bursa Kerja

Dalam kesempatan tersebut, Andar juga mengingatkan bahwa wisuda ini bukan hanya penutupan satu bab dari buku kehidupan akademis.

“Tetapi, juga awal yang baru dan penuh harapan,” tandasnya.

Para alumni Poltepar NHI Bandung sendiri, sekarang sudah banyak terserap di industry swasta. Terutama dalam hal pengolahan dan pengelolaan makanan. ***

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya