Keutamaan Shalawat di Pengajian Rutin Sari Ater Kamboti Hotel, Ini Kata Ustadz Komarudin

KLIKNUSAE.com – Di tengah kesibukan mempersiapkan pengunjung di libur akhir tahun, karyawan Sari Group masih menyempatkan untuk mengikuti pengajian rutin, Kamis 28 Desember 2023.

Kegiatan rohani “Kamboti Mengaji” yang berlangsung di ruang Damar Sari Ater Kamboti Hotel ini menghadirkan Ustadz Dr. Komarudin Chalil, M.Ag.

Sementara itu  dalam acara ini segenap manajemen Sari Ater Kamboti mengikuti pengajian hingga selesai.

Diantaranya General Manager Sari Ater Kamboti Vini Noviani, Corporate Business Suport Manager Sari Ater Yulianto Hardjoutomo, Corporate Asst. HRM PT Sari Ater Syarief Muhammad Andriansyah, SDM & Keuangan Manager LPK AMA Institute Annisa Primanty dan karyawan lainnya.

BACA JUGA: Menyambut Liburan Akhir Tahun 2023 Sari Ater Hadirkan Wonderful Eve to Golden Age

Ustadz Komarudin membuka kajiannya dengan mengingatkan pentingnya selalu istikomah. Melalui pengajian rutin ini diharapkan bisa menjadi wasilah.

“Meski ditengah kesibukan, dengan hadir di forum ini akan menjadikan wasilah dengan diangkatnya derajat teman-teman. Diberkahkan segala pekerjaan dan Kamboti Hotel semakin maju,” ujarnya membuka pengajian.

Sesuai dengan tema “Keutamaan Shalawat Nabi & Muhasabah Diri”, Komarudin banyak mengupas keutamaan shalawat.

Menurutnya, selain doa, umat muslim juga dianjurkan memperbanyak amalan lain yang bermanfaat. Salah satunya adalah membaca shalawat Nabi Muhammad SAW.

BACA JUGA: Hawaiian Beach Party, Hadir di Hotel Sari Ater Kamboti pada Malam Tahun Baru

Menghapuskan Dosa

Manfaat  shalawat Nabi ada beragam. Salah satu keutamaan membaca shalawat Nabi bisa menghapuskan dosa.

Amalan ini dapat dilakukan kapan saja, baik dibaca sebagai dzikir setelah sholat maupun dibaca kapan pun untuk mengisi waktu luang.

“Terdapat berbagai keutamaan membaca shalawat nabi yang bisa bapak dan ibu dapatkan,” ujarnya.

Keutamaan tersebut yakni, mulai dari meningkatkan derajat dan kebaikan, menghapuskan keburukan, hingga menambah pahala.

BACA JUGA: LPK AMA Institute dan Sari Ater Dukung Pariwisata Berkelanjutan di Ciwidey

Bukan hanya itu, keutamaan membaca shalawat nabi juga dapat memberikan ampunan dosa dan menjadi penghibur kelak di alam kubur.

“Kalau saya boleh nitip, coba lakukan shalawat setiap hari sebanyak 400. Lakukan selama 40 hari, Insya Allah banyak keutamaan yang akan kita dapatkan,” pesannya.

Ditambahkan Komarudin, satu kali seorang muslim melakukan shalawat makai akan mendapatkan balasan shalawat dari Allah SWT berkali-kali.

BACA JUGA: Sari Ater Hot Springs Berbagi Air Bersih Kepada Masyarakat

“Doa-doa kita akan dijabah, ketika kita memulai dengan mengucapkan shalawat,” ungkapnya.

Dikatakan, bagi siapa saja yang membaca shalawat untuk Nabi Muhammad SAW, maka Allah akan membalas 10 kali shalawat untuknya.

Ini pun disebutkan dengan jelas dalam sebuah hadist, di mana Rasulullah bersabda, “Barang siapa yang bershalawat kepadaku sekali, maka Allah akan bershalawat untuknya sepuluh kali.” ***

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya