Asia Pacific Tourism Hospitality Summit, Event Perhotelan Terbesar di Awal Tahun

KLIKNUSAE.com - Sebuah event perhotelan terbesar di awal tahun 2024 akan digelar. Enhaiiers, bekerja sama dengan Zeals & Wise Step, siap menggetarkan Bali.

Mereka akan menyelenggarakan Asia Pacific Tourism, Hospitality Summit, & Digital Brand Award 2024 yang akan berlangsung di  Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC), pada 11-12 Januari 2024 mendatang.

Event ini sendiri didukung oleh Kadin, UNDP, Smesco, dan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Sementara itu, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, rencananya tak hanya membuka forum ini tetapi juga meresmikannya dengan indah pada penutupan acara.

Sebuah kesempatan luar biasa bagai para hotelier atau penggiat pariwisata tanah air  untuk memperoleh wawasan dari para pembicara top.

BACA JUGA: Kopo Bakal Jadi Kawasan Perhotelan yang Menarik, Ini Alasannya

Tema utama acara ini mencakup isu-isu mendesak dalam industri pariwisata, yakni keberlanjutan (sustainability), teknologi, dan investasi pariwisata.

Setelah badai pandemi Covid-19, ketiga aspek ini menjadi semakin penting, namun sayangnya, masih banyak yang belum memahami cara mengimplementasikannya.

Dana, salah satu sorotan praktik pariwisata hijau yang akan dibahas adalah manajemen sampah. Terutama di sektor perhotelan yang terkenal sebagai salah satu penyumbang sampah makanan terbesar.

"Target kami adalah 700 hingga 1.000 peserta yang hadir," kata Irmansjah Madewa, President Director Enhaiier Corporation, kepada Kliknusae.com, Selasa 12 Desember 2023.

BACA JUGA: Pelaku Usaha Perhotelan Tanggapi Himbauan Sampah Mandiri Ini yang Dilakukan

Pemberian Penghargaan

Sedangkan pemberian penghargaan tidak hanya menjadi puncak acara, melainkan juga momen pembelajaran dan inspirasi.

"Penghargaan ini dinilai dari tampilan di digital. Baik itu, destinasi wisata, atraksi hotel dan lainnya," jelas Inan--sapaan akrab Irmansjah Madewa.

Kategori penghargaan melibatkan "Destinasi Terbaik," "Atraksi Wisata Terbaik," "Hotel Terbaik," "Agen Perjalanan Terbaik," dan "Sekolah Pariwisata Terbaik."

Kemudian pada malam penghargaan akan dipadukan dengan serangkaian kegiatan menarik. Seperti summit, open booth, table top, live streaming, flash sale produk wisata, dan makan malam bersama.

BACA JUGA: Pasar Yang Menentukan Ramai Tidaknya Bandara Kertajati

Kehadiran perwakilan dari bursa karbon menjadi nilai tambah, memungkinkan peserta untuk memahami lebih dalam peran perusahaan dalam mendukung keberlanjutan lingkungan.

Oleh sebab itu, jangan lewatkan kesempatan berharga ini! Sejumlah pembicara akan membahas topik-topik menarik seputar investasi hijau, teknologi, dan perhotelan.

Termasuk proyek-proyek dan investor yang akan turut serta dalam summit ini. Bahkan, Integrasi dan investasi yang tepat di dalam sektor ini dianggap krusial untuk melestarikan lingkungan dan membangun masa depan berkelanjutan.

Ayo, sambut arah baru pariwisata bersama-sama di Bali! Bagi yang ingin mengikuti event perhotelan terbesar ini bisa langsung daftar dengan cara klik disini. ***

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya