Menuju Cabang ke-30, Brand Bagi Kopi Terus Mencuri Perhatian

KLIKNUSAE.com - Siapa yang tak kenal brand Bagi Kopi,  coffee-shop rujukan para kaum muda buat nongkrong. Ditengah persaingan bisnis yang makin ketat, justru mereka kini kian melebarkan sayap bisnisnya.

Salah satunya adalah rencana pembukaan  cabang ke-30 di Jalan Ciumbuleuit no 106a, Kota Bandung, Jawa Barat, pada 16 November 2023 mendatang.

Bangkit dari terpaan Pandemi Covid-19, coffee-shop ini mencoba memberikan nuansa baru bagi pecinta kopi.

“Karena pandemi sudah selesai, kini kami fokusnya di dine-in. Fokus untuk menyediakan tempat nongkrong yang nyaman untuk customer dengan produk yang enak tapi affordable,” kata Geraldo Kiliari selaku Chief Business Development Officer (CBDO) Bagi Kopi, Senin 13 November 2023.

BACA JUGA: Kenapa Harus Nongki di Bagi Kopi Surya Sumantri Guys? Oh Ini Toh

Bersama koleganya, Dalzi Rochimat Danil selaku Chief Executive Officer (CEO), dan Ogiv Ghifari selaku Chief Marketing Officer (CMO) Geraldo—atau akrab di sapa Dodo menceritakan, bagaimana  Bagi Kopi melewati jalan panjang.

Perjalanan yang tidak secara tiba-tiba menjadi sukses seperti sekarang.

Berdiri sejak September 2019, Bagi Kopi sempat mengalami masa tantangan yang berat saat pandemi terjadi.

Menurut Dodo, penjualan sempat  menurun drastis dan kompetitor banyak bermunculan, sehingga memaksa mereka untuk berinovasi.

“Jadi Bagi Kopi harus pivot beberapa kali mencoba model bisnis yang beragam,” ungkap Dodo.

BACA JUGA: Bagi Kopi Signature,Tempat Nongkrong Baru Di Kota Bandung, Keren Lho

Fokus di Dine-in

Dimulai dari yang awalnya kedai-kedai kecil grab and go (takeaway dan online delivery), ghost kitchen (hanya online delivery saja), tidak ada space dine in), dan sebagainya.

“Akhirnya Bagi Kopi mencoba konsep baru dengan membuka cabang yang fokusnya di dine-in. Fokus untuk menyediakan tempat nongkrong yang nyaman untuk customer dengan produk yang enak tapi affordable,” jelasnya.

Selanjutnnya, Bagi Kopi membuka cabang coffee-shop dine-in nya di Naripan (Bandung) pada Juni 2021.

“Dan sejak itu, kamu pun fokus ekspansi untuk membuka tempat nongkrong tersebut di berbagai kota di seluruh Indonesia,” tambah Dodo.

BACA JUGA: Doktor Pariwisata Pertama Trisakti, Disertasinya ‘Wisata Berbasis Kopi’ Jawa Barat

Sementara itu, Dalzi Rochimat Danil mengungkapkan, apa yang yang membuat Bagi Kopi bertahan hingga sekarang. Pertama, Bagi Kopi serius dalam mengembangkan produknya.

“Walaupun fokus di menyediakan tempat nongkrong, tapi kami tidak lupa untuk selalu menjaga kualitas produk,” jelasnya.

Bagi Kopi juga me-roasting biji kopi kami sendiri untuk menjaga kualitas dan konsistensi menjaga produk-produknya.

Kedua, Bagi Kopi agresif dalam menggait komunitas di berbagai industri. Seperti e-sports, otomotif, stand up comedy, musik, fashion, dan masih banyak lagi.

“Kami adalah, coffeeshop yang ingin menyediakan tempat berkumpul yang nyaman dan produk-produk berkualitas dengan harga yang affordable,” ujar Dalzi.

BACA JUGA: Kopi Khas Bondowoso Dipromosikan Masuk Pasar Dunia

1.000 Cup Kopi Gratis

Belum lama ini, tepatnya 15 Oktober 2023 di Kiara Artha Park, Kota Bandung menggelar acara Ulang Tahun Ke-4 dengan menyuguhkan Festival Musik dan 1000 Cup Kopi Gratis.

Sebagaimana diketahui, sejak diluncurkan, BAGI KOPI tidak hanya menjadi destinasi kopi, tetapi juga ikon kebersamaan dan inspirasi di komunitas di setiap cabangnya.

Dengan semangat yang tak kenal lelah, BAGI KOPI terus memperluas jaringannya dengan gencarnya membuka cabang baru.

Setelah menghadapi cobaan di era pandemi pada tahun 2019 dan 2020, BAGI KOPI berhasil bangkit dengan pesat.

BACA JUGA: Lupa Pasang Harga Kopi, Kafe Ini Didenda 15 Juta, Nah Lho

Dengan membuka 14 outlet baru di tahun 2023, kini mereka telah menetapkan keberadaan di 10 kota, dengan total 29 outlet yang siap menyajikan pengalaman kopi unik di setiap sudut.

Pada perayaan ulang tahun ke-4 bulan September lalu, BAGI KOPI memanjakan penggemar setianya dengan festival musik yang meriah dengan beberapa artis lokal dan nasional.

Sebanyak 1000 cup kopi gratis yang dibagikan melalui tower kopi khusus, menjadi tanda terima kasih kepada pelanggan yang telah setia mendukung perjalanan Bagi Kopi.

Dengan langkah berani, BAGI KOPI menetapkan target ambisius untuk membuka 200 outlet di masa depan.

Pada pembukaan cabang ke-30 di Ciumbuleuit, Bandung. Mereka berjanji untuk terus ber ”BAGI” dan memberikan pengalaman kopi yang tak terlupakan.***

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya