PHRI Pangandaran Dukung Penuh Subsidi Seat Citilink Ke Nusawiru

KLIKNUSAE.com – PHRI Pangandaran menyambut baik rencana pemerintah daerah (Pemda) Pangandaran, Jawa Barat mengeluarkan subsidi untuk membeli kursi (seat) Maskapai Citilink.

Program ini diharapkan akan mempercepat tingkat kunjungan wisatawan ke Pangandaran. Disamping juga tumbunnya perekonomian masyarakat sekitarnya.

“Kami sangat mendukung penuh, rencana Pemkab Pangandaran membangun kerjasama dengan maskapai Citilink. Harapan kita, jika rencana ini terealisasi bisa mendorong tingkat okupansi hotel,” kata Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Pangandaran, Agus Mulyana ketika dihubungi Kliknusae.com, Kamis 15 Juni 2023.

Sebagaimana diketahui, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pangandaran H Kuadiana, Rabu 14 Juni 2023 menyampaikan rencana berkerjasama degan Citilink untuk membuka rute penerbangan ke Pangandaran.

BACA JUGA: Guys, Pantai Karang Nini Pangandaran Makin Keren Lho

Kerjasama ini bertujuan untuk lebih meningkatkan arus wisatawan berkunjung ke beberapa destinasi di Pangandaran. Baik wisatawan domestik maupun wisatawan mancanegara.

“Kami memberikan penawaran kepada perusahaan Citilink di Jakarta , untuk bisa transit di Bandara Nusawiru Cijulang Pangandaran,” ungkapnya.

Rute Penerbangan

Menurut Kuadiana, bentuk kerjasamanya bisa saja dengan membuka akses penerbangan, apakah itu dari Bali-Yogyakarta-Pangaandaran. Atau dari Yogyakarta -Pangandaran.

BACA JUGA: Rombongan Campervan International Juni Ini Singgah di Jawa Barat

“Nah, saat kami melakukan pertemuan dengan manajemen Citilink, saat ini mereka sedang merintis Jakarta – Bali dan Malaysia – Jakarta – Bali,” paparnya.

Terkait pengajuan kerjasama itu, tambah Kuadiana, pihak Citilink sedang menghitung promes dalam penerbangan.

“Kalau menurut perhitungan teknis diperkirakan sudah mencukupi dengan penumpang 60/70. Tinggal,  nanti perhitungannya apakah kita mengeluarkan subsidi membeli berupa Blok Seat atau tidak,” jelas Sekda.

BACA JUGA: Hotman Paris Bangun Beach Club di Pangandaran, Ini Kata PHRI

“Sekarang sedang menghitung simulasinya, tinggal menunggu undangan mereka lagi. Mudah mudahan saja transportasi wisatawan ke Pangandaran bisa dilengkapi dengan pesawat. Dengan demikian, akan lebih memudahkan para wisatawan berkunjung,” sambung Kuadiana.

Sementara itu, masih kata Agus, tingkat okupansi atau hunian kamar di Pangandaran terus memperlihatkan tren yang membaik.

“Seperti memasuki sesi libur anak sekolah, beberapa hotel di Pangandaran selalu penuh,” katanya. ***

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya