400 Lebih Pelari Ikuti eL-Run 2023 di Bandung, Ini Kata Sandiaga Uno

KLIKNUSAE.com - 400 lebih pelari dari berbagai daerah mengikuti ajang eL-Run 2023 yang digelar, Minggu pagi 28 Mei 2023.

Event lari yang digelar eL Hotel Group ini mengambil start di eL-Hotel Bandung di Jalan Merdeka No 2, Kota Bandung.

“Kita sengaja batasi kuota untuk peserta lari. Kalau tidak, yang mendaftar terus membludak,” kata General Manager eL Hotel Bandung, Iyok Supriatna ketika ditemui Kliknusae.com di lokasi acara.

Menurut Iyok, peserta yang ikut dalam event  yang baru pertama kali diadakan ini, tidak saja dari Kota Bandung. Tetapi juga daerah luar Jawa Barat.

BACA JUGA: PHRI Kabupaten Bandung Siap Dorong Kalender Event Disparbud

“Mereka menginap disini, sekalian ikut acara ini,” jelasnya.

Rute yang dipilih memang cukup keren, para pelari melewati beberapa destinasi heritage.

Mulai dari  dari el hotel bandung - Jalan tamblong - Jalan Asia Afrika - Jalan Banceuy - Jalan Naripan - Jalan Braga - Jalan Suniaraja.

Kemudian diteruskan keJalan Perintis Kemerdekaan - Jalan Wastukencana (balkot) - Jalan LLRE Martadinata - Jalan merdeka (BIP)  dan finish eL hotel bandung. Keseluruhan rute yang ditempuh peserta lari yakni sepanjang 5 km.

Pesertanya di luar dugaan

Sementara itu, Pendiri eL Hotel Group sekaligus Executive Chairman B-Universe, Enggartiasto Lukita mengungkapkan bahwa masyarakat memiliki antusiasme yang sangat tinggi terhadap kegiatan eL-Run 2023. 

BACA JUGA: Dua Event Besar Sari Ater Digelar, Dimulai dari Pemilihan MOKA Subang

Sebab tak hanya dari Bandung, Jawa Barat, tapi juga dari Jakarta, Yogyakarta, hingga Surabaya.

"Di luar dugaan kita, jauh dari perkiraan melebihi batas yang kita siapkan. Ini juga satu pengalaman dari kami. Karena ternyata peminatnya bukan hanya dari Bandung, tapi juga dari Jakarta, Yogyakarta, Surabaya," kata Enggartiasto Lukita yang ikut hadir di acara ini didampingi sanga istri.

Enggar, sapaan akrabnya, juga mengatakan bahwa event olahraga ini dilakukan dengan penuh kebahagiaan dan harapannya dapat dilakukan dengan memanfaatkan waktu santai sekaligus berolahraga.

 “Itulah salah satu tujuan diselenggarakannya éL-Run pada pagi hari ini," tuturnya.

BACA JUGA: Sariater Jambore Trail Run 2022, Tawarkan Konsep Event yang Berbeda

Lebih lanjut Enggar menjelaskan bahwa event lari ini akan diselenggarakan secara rutin dan disiapkan di setiap kota yang ada éL Hotel. Hal itu dilakukan agar persiapan acara dapat lebih mudah.

Sementara itu Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno yang mengibarkan bendera start terlihat sudah bersiap sejak pukul 05.40 WIB.’

Temanya Have Fun

Sandiaga juga tampak mengenakan baju olahraga yang menandakan telah siap untuk mengikuti event lari tersebut.

 "Jaga keselamatan masing-masing dan have fun karena ini temanya run," kata Sandiaga saat membuka acara tersebut.

BACA JUGA: Sandiaga Uno Jajal Trek Run Sari Ater, Lari Lebih 5 Km

Ia pun berharap fun run bertajuk éL-Run 2023 yang diselenggarakan oleh éL Hotel Bandung dapat menggiatkan peluang usaha dan ekonomi.

"Mudah-mudahan bisa memeriahkan tentunya bagi masyarakat yang bukan hanya Bandung. Tapi juga dari seluruh Indonesia, ada dari Jakarta dan disiarkan live oleh media,” tandasnya. 

“Kita harapkan kegiatan ini dapat menggiatkan peluang usaha dan ekonomi," sambungnya.

Sandiaga juga mengatakan bahwa hari ini éL Hotel Group mengajak masyarakat berolahraga dan berbahagia. Karena fun run adalah ajakan untuk hidup sehat. Harapannya bisa dimeriahkan masyarakat di luar Bandung.

BACA JUGA: Kapal Perang Kalinyamat Jepara Bikin Pasukan Portugis Lari Terbirit-birit

Lebih lanjut dia mengatakan, ke depan, kuliner yang ada di Bumi Pasundan ini juga dapat menjadi daya tarik utama untuk berwisata di Bandung.

"Tadi saya udah pemanasan, tapi belum kulineran. Nanti mungkin mau lewat jalan Banceuy,” ungkapnya. 

“Ada kopi aroma yang terkenal dari zaman mungkin Pak Enggar masih sekolah sudah terkenal karena sudah beberapa generasi. Kuliner Bandung juga akan menjadi daya tarik utama berwisata Bandung," lanjut Sandiaga.

***

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya