Festival Kreatif Tahunan IdeaFest 2022, Terus Dibanjiri Pengunjung

KLIKNUSAE.com – Sejak dimulai pada Kamis, 24 November 2022 lalu, festival kreatif tahunan IdeaFest 2022 terus dibanjiri pengunjung.

Event tahunan yang akan berlangsung hingga, Minggu 27 November itu, tahun ini mengusung tema "Re:ality Re:defined".

"Setelah 2 tahun ini, banyak perubahan setelah pandemi. Maka dari itu, kita mengusung tema 'Re:ality Re:defined'. Mengingat banyak pemikiran baru, dan industri kreatif ini pun mengalami perubahan," kata Co-Chairman IdeaFest 2022 Ben Soebiakto dalam jumpa pers di Jakarta, kemarin..

Ia pun berharap, acara yang diselenggarakan di Jakarta Convention Center (JCC) ini, bisa menginspirasi banyak pelaku kreatif, komunitas dan pelaku bisnis untuk industri kreatif.

BACA JUGA: Festival Jajanan Kota Bandung Hadir di Grand Pasundan Convention Hotel

“Harapannya dari festival ini, ekosistemnya bisa terbentuk dan survive. Semoga banyak inspirasi yang lahir untuk Indonesia tercinta melalui event ini," ujarnya.

Senada dengan Ben,  Chief Marketing Officer Samara Group Desy Bachir mengatakan terdapat setidaknya lebih dari 100 sesi dan 300 orang pengisi acara.

Mereka, ikut memberikan pengetahuan dan inspirasi bagi para pengunjung acara.

Salah satu pembicara utama dalam gelaran ini adalah seniman kontemporer asal Jepang Takashi Murakami.

BACA JUGA: Festival Film Wartawan Hadirkan 123 Judul, Tayang Hingga 30 September

Murakami merupakan seniman yang telah menelurkan berbagai karya seni yang bervariasi. Seperti lukisan tradisional Jepang, manga, anime, patung, dan instalasi.

Proyek Clone X - X Murakami

Termasuk,  film dengan ciri khasnya sendiri, yang dikenal dengan sebutan "Superflat".

Untuk mengenal lebih dalam terkait Murakami dan karyanya, IdeaFest mengaplikasikan proyek Clone X - X Murakami yang juga berkolaborasi dengan RTFKT sebagai MetaHuman IdeaFest 2022.

Sebagai informasi, Murakami juga telah berkolaborasi dengan jenama fesyen papan atas seperti Marc Jacobs dan Louis Vuitton.

BACA JUGA: Mau Buka Gerai Indomaret, Alfamart dan Alfamidi, Ini Syarat Terbaru

"Kami tiap tahunnya selalu berusaha menghadirkan international speakers. Dan, tahun ini ada Takashi Murakami, yang sudah mendefinisikan ulang arti seni,” ujarnya.

“Kami ingin mengambil dari semua sisi industri kreatif dan berbagai support system di ekosistemnya," sambung Desy.

Sementara itu, IdeaFest 2022 menawarkan berbagai program lainnya yang mencakup berbagai tema yang berbeda, seperti tren NFT, kesenian, gaya hidup keberlanjutan, kuliner, dan juga musik.

Selain Murakami, pembicara lain yang turut memeriahkan festival antara lain Cinta Laura, Maudy Ayunda, Manoj Punjabi, Hamish Daud, Dipha Barus, Iyas Lawrence, Fellexandro Ruby, Afutami, dan masih banyak lagi. ***

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya