Calendar of Event 2023 Kota Bandung Diluncurkan, Ini Pesan Wali Kota Yana

KLIKNUSAE.com – Wali Kota Bandung Yana Mulyana menyakini pelaksanaan Calendar of Event 2023 akan mampu membangkitkan sektor ekonomi masyakarat.

Kegiatan ini juga diharapkan bisa berdampak signifikan, baik itu dari segi ekonomi, sosial, budaya serta lingkungan.

“Atas dasar itulah, Calendar of Event 2023 sejatinya menjadi momentum paling dinanti dan diharapkan oleh masyarakat, pelaku pariwisata karena dapat menciptakan enjoyment, engagement, Experience dan empowerment,” kata Yana Mulyana saat meresmikan  peluncuran Calendar of Event 2023 Kota Bandung, Senin malam 7 November 2022.

Ia pun mendorong agar event di Kota Bandung ini bisa membangkitkan sektor ekonomi masyarakat, khususnya dalam mempertahankan jumlah lapangan kerja.

BACA JUGA: Okupansi Hotel di Kota Bandung Diperkirakan Naik, Dengan Syarat Ini

“Saya atas nama pemerintah Kota Bandung berharap dengan adanya Calendar of Event ini dapat menggali potensi lokal dan memberikan manfaat bagi masyarakat. Termasuk, bisa memberikan kesan yang baik bagi wisatawan serta mendapatkan sasaran pengunjung yang jelas,” tambahnya.

10 Event Unggulan 2023

Acara yang berlangsung di  Grand Ballroom El Royale Hotel Bandung, Jalan Merdeka No 2 tersebut dihadiri unsur pemerintahan, pelaku pariwisata dan undangan lainnya.

Hadir juga Ketua DPRD Kota Bandung Tedy Rusmawan, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Kadisbudpar)  Kota Bandung Arief Syaifudin, para asisten dan kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Bandung.

BACA JUGA: Festival Jajanan Kota Bandung Hadir di Grand Pasundan Convention Hotel

Undangan lain yang Nampak yakni para ketua asosiasi pariwisata. Diantaranya Ketua DPD Perhimpunan Usaha Taman Rekreasi Indonesia (PUTRI) Jawa Barat, Taufik Hidayat Udjo, Plt Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Jawa Barat Herrie Hermanie, Kadin Kota Bogor, Ketua ASITA, dan beberapa asosiasi lainnya.

Acara ini dipandu oleh pembawa acara Donni Adhi Krishna dan Yunni Meliashari dengam ikon Kabayan dan Nyi Iteung.

Dari 78 event yang akan digelar pada tahun 2023 mendatang, ada 10 event unggulan yang nantinya akan dibawa ke tingkat provinsi (Jawa Barat).

Selanjutnya dari event yang terpilih nanti juga akan masuk Kharisma Event Nusantara (KEN).

BACA JUGA: Industri Pariwisata Minta Wali Kota Bandung Responsif Sebelum Keluarkan Perwal

Ke-10 event inilah yang ditampilkan pada acara launching Calender of Event 2023 Kota Bandung.

Sementara itu,  Kadisbudpar Kota Bandung Arief Syaifudin menjelaskan bahwa launching Calender of Event 2023 merupakan program strategis Disbudpar Kota Bandung.

Utamanya,  untuk mempromosi daya Tarik wisata di Kota Bandung.

“Peluncuran Calender of Event ini merupakan pagelaran pengenalan event yang akan diselenggarakan pada tahun 2023 mendatang,” jelasnya saat melaporkan kegiatan event di Kota Bandung.

Daftar 10 Kalender Event Unggulan

Dikemukakan Arief, di masa pandemi ini Disbudpar Kota Bandung telah melakukan kurasi atau pengenalan event-event yang akan diselenggarakan tahun depan.

“Tentunya event yang akan digelar, event yang benar-benar telah siap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 pada level PPKM I,” tambahnya.

Berikut 10 Kalender Event Kota Bandung 2023 yang akang berlangsung tahun depan:

  1. Playlist Love Festival (Februari 2023)
  2. Now Playing Festival (Maret 2023)
  3. Festival Basi Juara (Maret 2023
  4. Trade Mark Market Festival (April 2023)
  5. Asia Afrika Festival (Mei 2023)
  6. Bandung Art Mount (Agustus 2023)
  7. Bandung Great Sale (September 2023)
  8. Bandung Angklung Festival (Oktober 2023)
  9. The Papandayan Jazz Festival (Oktober 2023)
  10. KICKFEST (November 2023)

***

Share this Post:

Berita Terkait