Gebyar Seni Budaya Menjadi Sarana Efektif Promosi Produk UMKM

KLIKNUSAE.com - Gebyar seni budaya yang berlangsung di wilayah Puri Beta 2 Tangerang, Banten menjadi media promosi paling  efektif untuk memperluas pemasaran produk UMKM khas Tangerang.

“Kegiatan seperti ini harus terus dibudayakan, supaya tidak tergerus zaman. Selain juga media yang efektif untuk mempromosikan UMKM lokal,” kata Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin usai membuka acara gebyar seni budaya dan bazar UMKM di wilayah Puri Beta 2, Tangerang, Sabtu 3 September 2022.

Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin mengapresiasi terselenggaranya festival budaya ini sebagai bentuk pelestarian budaya dan media promosi.

BACA JUGA: Puntang Fashion Week Ramaikan Kegiatan HUT RI Divre Jabar-Banten

Utamanya, bagi ratusan UMKM yang ada di Kota Tangerang khususnya khas Larangan.

Ia juga menyampaikan kehadiran ragam UMKM khas Tangerang ini menjadi salah satu tonggak pemulihan ekonomi masyarakat yang perlu terus didorong bersama.

“Kalau bukan dengan kita, siapa lagi. Maka dari itu bagi organisasi, komunitas atau siapapun, kita perlu terus berkolaborasi guna melestarikan budaya dan kearifan lokal kota kita tercinta,” katanya.

Camat Larangan Gunawan Priahutama mengatakan kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari yakni mulai 3 - 4 September 2022.

"Kegiatan ini diinisiasi oleh Kreasi Silat dan Seni Budaya Indonesia (KSSBI) Kecamatan Larangan dengan menampilkan acara Festival Ondel-ondel Seni Budaya dan Bazar UMKM," katanya.

BACA JUGA: Pesta Rakyat Kota Bekasi, Hadirkan Bazar Produk Kreatif UMKM

Kekompakan dan Persaudaraan Warga Minang

Sebelumnya Wakil Wali Kota Sachrudin juga mengaku bangga atas kekompakan dan persaudaraan warga Minang yang ada di Kota Tangerang.

Bagaimana, mereka telah menggelar Festival Kuliner dan Seni Budaya Minangkabau pada 2 - 4 September 2022 bertempat di Mall Balekota, Kota Tangerang.

Hajat besar warga Minang ini juga menghadirkan gelaran Festival Kuliner dan Seni Budaya Minangkabau Marakek Raso dengan berbagai parade budaya dan UMKM.

BACA JUGA: 4 Jajanan Khas Cirebon Hasil Olahan UMKM yang Bisa Jadi Oleh-oleh

Termasuk, makanan khas tanah Minang yang dijajakan dalam kegiatan dalam rangka milad IKM ke-6 ini.

“Ini menjadi wadah silaturahmi sekaligus meningkatkan potensi ekonomi masyarakat. Semua masyarakat silakan datang, karena di sini akan serasa jalan-jalan ke Kota Padang,” kata Sachrudin dalam keterangannya

Ia berharap, semangat kebersamaan dari warga Minang di Tangerang ini bisa terus terjaga dan bisa saling mendukung khususnya potensi ekonomi kreatif masyarakat Minang yang ada di Kota Tangerang.

“Ini jadi salah satu daya tarik baru, maka harus kita dukung bersama,” ujarnya. ***

Sumber: Antaranews

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya