Daerah Jabar Yang Masuk Level 1 dan 2 PPKM Terbaru, Berikut Daftarnya

KLIKNUSAE.com – Daerah Jabar yang masuk masuk Level 1 dan 2 perpanjangan PPKM terbaru mengalami perubahan.

Sesuai dengan ketentuan yang tertuang di dalam Inmendagri no 6 tahun 2022 disebutkan bahwa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Jawa dan Bali diperpanjang dari 1-7 Februari 2022.

Ada beberapa indikator dalam menentukan leveling PPKM. Diantaranya, adalah capaian total vaksinasi dosis 2 dan capaian vaksinasi dosis lansia.

Dalam Inmendagri terbaru, penetapan level PPKM tak hanya berpedoman terhadap Indikator Penyesuaian Upaya Kesehatan Masyarakat dan Pembatasan Sosial dalam Penanggulangan Pandemi Covid-19 yang ditetapkan Menteri Kesehatan.

Adapun penambahan indikatornya yaitu capaian total vaksinasi dosis 2 dan vaksinasi dosis 2 lanjut usia di atas 60 tahun dari target vaksinasi dengan ketentuan:

  • Penurunan level Kabupaten/Kota dari level 3 menjadi level 2 dengan capaian total vaksinasi dosis 2 minimal sebesar 50% dan capaian vaksinasi dosis 2 lanjut usia di atas 60 tahun minimal sebesar 40%.
  • Penurunan level Kabupaten/Kota dari level 2 menjadi level 1 dengan capaian total vaksinasi dosis 2 minimal sebesar 70% dan capaian vaksinasi dosis 2 lanjut usia di atas 60 tahun minimal sebesar 60%

Daerah diberikan waktu tenggat 2 pekan untuk mencapai target tersebut. Namun jika target vaksinasi tidak tercapai, maka penentuan level Kabupaten/Kota disesuaikan berdasarkan Indikator Penyesuaian Upaya Kesehatan Masyarakat dan Pembatasan Sosial dalam Penanggulangan Pandemi COVID-19 yang berlaku dan ditetapkan oleh Kementerian Kesehatan serta capaian vaksinasi sesuai ketentuan pada huruf a dan huruf b.

Berikut daftar Daerah Jabar yang masuk PPKM Level 1 :

  1. Kota Cirebon
  2. Kabupaten Tasikmalaya
  3. Kabupaten Sukabumi
  4. Purwakarta
  5. Kota Banjar
  6. Indramayu
  7. Cianjur
  8. Cirebon
  9. Ciamis
  10. Garut.

Daerah PPKM Level 2:

  1. Kabupaten Kuningan
  2. Kota Sukabumi
  3. Kota Bogor
  4. Bekasi
  5. Kota Bandung
  6. Pangandaran
  7. Majalengka
  8. Kota Tasikmalaya
  9. Depok
  10. Cimahi
  11. Karawang
  12. Bogor
  13. Bekasi
  14. Kabupaten Bandung Barat
  15. Kabupaten Bandung
  16. Sumedang
  17. Subang.

***

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya