5 Destinasi Ukraina Yang Kemungkinan Porak-poranda Akibat Perang

KLIKNUSAE.com – 5 destinasi Ukraina ini kemungkinan akan terdampak akibat meletusnya perang yang dipicu oleh Presiden Rusia, Vladimir Putin.

Padahal negara di belahan Eropa Timur itu memiliki banyak objek wisata berkelas dunia yang menajubkan. Termasuk, peninggalan bersejarah yang selama ini menjadi tujuan wisatawan.

Berikut 5 destinasi Ukraina yang berada diambang kehancuran.

1. Odesa

Ini adalah kota terbesar ketiga di Ukraina. Odesa memiliki Laut Hitam yang mistis. Pengunjung tertarik ke Odesa untuk menikmati pantai berpasir, cuaca cerah, dan perairan yang berkilauan. Khususnya Pantai Lanzheron, tempat yang sempurna untuk menikmati matahari. Odesa, juga disebut sebagai 'Mutiara Laut Hitam', karena nuansa yang akrab dengan jalur labirin untuk dijelajahi.Disini ada juga taman rindang seperti Taman Kota, Gedung Opera Odesa dan beberapa teater.

BACA JUGA: Hotel Terjebak Permainan Karantina? Ini Penjelasan PHRI

Peninggalan Militer

2. Poltava

Poltava, yang terletak di Sungai Vorskala, adalah kota yang penuh dengan sejarah militer karena pertempuran legendaris di abad ke-18 antara Cossack dan Tsar Rusia Peter I. Banyak wisatawan datang kesini untuk melihat peninggalan militer yang masih tetap ada. Seperti Kolom Kemuliaan, Taman Oktober, dan area yang dilestarikan dari Medan Perang Poltava. Poltava juga terkenal dengan museum-museumnya. Beberapa di antaranya didedikasikan untuk sejarah militer. Ada pula, katedral Katedral Assumption, dengan menara lonceng yang mencolok. Pernah menjadi tempat momen penting dalam sejarah, Poltava sekarang menjadi kota budaya yang santai dan tenteram, dengan banyak orkestra, teater, dan museum.

3. Myrhorod

Ditemukan di Sungai Khorol, Myrhorod pada dasarnya adalah kota spa yang menjadi terkenal karena sifat mineral yang ditemukan di mata air bawah tanahnya. Air yang sedikit asin dapat diminum untuk memperbaiki masalah pencernaan. Atau sejumlah tempat di mana pengunjung dapat mandi. Bagi mereka yang tidak berenang, disediakan  perahu atau pedalo yang akan mengitari Sungai Khorol. Tersedia juga i kincir angin bercahaya menjulang tinggi, dipadu air mancur musikal. Hutan yang ditemukan di kota juga agak terkenal. Biasa, dikunjungi pasangan yang sedang kasmaran. Sambil menaiki kuda, benar-benar memberikan pengalaman  yang romantic.

BACA JUGA: Mau Liburan Rasa Luar Negeri, Coba Kunjungi Destinasi Ini

Kemegahan Gereja Catherine

4. Chernihiv

Berada rapi di tepi Sungai Desna, Chernihiv sering disebut sebagai salah satu kota paling kuno di seluruh Ukraina. Diperkirakan, berasal dari abad ke-7, membuat kunjungan ke sini terasa seperti perjalanan ke masa lalu. Terdapat pula  rumah-rumah tua, dengan kemegahan Gereja Catherine yang dikenal karena kubah emasnya. Bangunan keagamaan lain yang patut dicatat adalah Gereja Pyatnytska yang terletak di Lapangan Merah. Tempat yang sempurna untuk berjalan-jalan santai di sore hari di sekitar pusat kota.

5. Chernivtsi

Kota Chernivtsi yang terletak di dasar Pegunungan Carpathian. Disini,  paling terkenal dengan Situs Warisan Dunia UNESCO yang ditunjuk sebagai kompleks mantan imam tinggi. Dimana saat ini  menjadi rumah bagi Universitas Nasional.  Dibangun dengan gaya Bizantium dan gaya Romawi. Arsitektur Chernivtsi dikatakan mirip dengan Wina, yang mengarah ke nama 'Little Vienna' untuk menggambarkan bagian-bagian kota.  Banyak penduduk setempat menunjuk pada sifat santai kota yang memiliki budaya kafe yang kuat. Serta serangkaian toko buku dan kios buku terkenal yang mencerminkan suasana intelektual dan puitis, sebagian besar warganya. ****

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya