Phuket Kembali Membuka Pariwisata Untuk Wisatawan Mancanegara

KLIKNUSAE.Com - Phuket kembali membuka pariwisata untuk wisatawan mancanegara yang telah divaksin. Program percontohan ini diterapkan dengan tujuan pemulihan ekonomi pariwisata yang turun akibat hantaman Covid-19.

Dengan rencana program "Kotak Pasir Phuket", wisatawan yang telah divaksin nantinya tak perlu lagi menghabiskan waktu karantina di tempat atau ruangan isolasi, melainkan diperbolehkan untuk berjalan-jalan di pantai Phuket.

Setelah 14 hari dan sudah melalui tiga tes dengan hasil negatif, wisatawan akan diperbolehkan untuk mengunjungi destinasi wisata Thailand lainnya.

Sebelum memasuki masa pandemi, Phuket menjadi destinasi wisata yang dikunjungi jutaan pengunjung. Pemerintah dan industri pariwisata berharap pembukaan kembali pariwisata ini dapat mendongkrak pemulihan ekonomi Thailand yang tumbang dihantam pandemi.

Thailand Akan Buka Akses Wisata Dalam 120 Hari, Tunawisma Jadi Target Prioritas Vaksin

Perdana Menteri Prayuth Chan-ocha datang ke Phuket untuk meninjau langsung pembukaan pariwisata ini, selain itu, sebanyak 249 wisatawan akan tiba dengan penerbangan dari Israel, Abu Dhabi dan Qatar.

Taweesin Visanuyothin, juru bicara gugus tugas COVID-19 pemerintah Thailand mengatakan bahwa kelompok turis asal Israel telah divaksinasi.

"Sebagian besar penduduk Israel telah divaksinasi dan mereka akan menjadi kelompok turis utama yang memasuki Thailand kali ini," kata Taweesin, dilansir Kliknusae dari Reuters, Kamis, 1 Juli 2021.

Pemerintah Thailand menargetkan 100 juta wisatawan mancanegara pada kuartal ketiga ini dan menghasilkan 8,9 miliar baht atau sekitar Rp4 triliun.

Sementara dilaporkan bahwa rekor angka kematian akibat Covid-19 yakni 57 jiwa. Angka tersebut menjadikan total kematian di Thailand sebanyak 2.080 sejak awal pandemi.

Gugus tugas COVID-19 juga melaporkan 5.533 kasus virus Corona, sehingga jumlah total infeksi menjadi 264.834.

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya