Pusat Perbelanjaan di Kota Bandung Mulai Dipadati Pengunjung

BANDUNG, Jalajajahnusae.com - Perayaan Idul Fitri 2021  masih menyisakan dua pekan lagi, namun beberapa pusat perbelanjaan (mall) di Kota Bandung, Jawa Barat mulai dipadati pengunjung.

Sejumlah toko busana muslim dan jajaran distro yang berada di dalam King Plaza Mall dan Grand Yogya Kepatihan di Jalan Kapatihan penuh sesak oleh pengunjung, Sabtu (24/4/2021).

Berdasarkan pantauan Kliknusae.com, terdapat sejumlah toko busana muslim besar diserbu pengunjung. Kondisi ini, sangat kontradiktif dibanding beberapa pekan lalu yang terlihat sepi bahkan nyaris taka da pengunjung.

Di Grand Yogya Kapatihan, misalnya, pengunjung berdesak-desakan memilih beberapa produk pakaian dan sepatu. Apalagi di beberapa konter yang meluncurkan diskon menarik hingga 70 persen, tidak luput dari serbuan pengunjung.

"Iya, ini mumpung diskon sampai 70 persen. Saya biasanya dapat beli celana seperti ini paling murah Rp 200 ribu, ini cuma dijual Rp 75 ribu per satuannya," kata Hendri, warga Tegal Lega saat ditemui di sela-sela memilih beberapa jenis celana.

Hal serupa juga terlihat di toko sepatu yang berada di luar mall--masih di kawasan Kepatihan pengunjung terlihat memadati beberapa outlet. Sepatu yang dijual di kisaran Rp 150-300 ribu ini menjadi incaran pembeli.

"Modelnya oke juga sih. Bagus-bagus. Ini saya beli empat pasang buat anak-anak nanti lebaran. Saya takut nanti deket-deket mau lebaran gak boleh keluar, jadi sekarang saja belinya," kata Rosita yang mengaku tinggal di Ngamprah, Cimahi ini.

Berbeda dengan di mall, toko busana muslim lainnya di bilangan Jalan Banda juga mulai ramai pengunjung.

Namun, kepadatan pengunjung--bila dibandingkan di mall di waktu yang sama terpantau lebih sedikit.

Memasuki hari Minggu ini, (25/4/2021) diperkirakan beberapa pusat perbelanjaan di Kota Bandung masih akan dipadati pengunjung.

Selain itu, para pedagang baju keliling yang berjualan mengenakan mobil pribadi mulai terlihat di sekitaran taman seberang Lapang Gasibu.

Jajaran pedagang berderet di area yang kerap menjadi pasar tumpah di hari Minggu sebelum pandemi.

Jajaran distro di Jalan Trunojoyo juga mulai ramai dikunjungi pembeli yang didominasi anak muda. Antusiasme pembeli terlihat tak terbendung untuk membeli deretan pakaian diskon.

Parkir kendaraan roda dua maupun roda empat mulai memadati halaman sejumlah toko yang telah beroperasi. Rata-rata pembeli datang berkelompok, bersama teman dan para orang tua dengan tetap mengenakan masker.

Di salah satu outlet di Jalan Dago juga memasang poster diskon hingga 70 persen. Sejak pagi, pukul 10.00 WIB, kendaraan terlihat berjejer memadati area parkir.

Salah satu pembeli, Indra (30), mengaku dirinya mengincar beberapa merek baju yang tengah diskon.

"Enakan belanja langsung seperti ini, daripada beli di online. Kita bisa  mencoba dan memilih sendiri pakaian yang ada. Kemungkinan gagal memilih itu kecil," kata Indra yang bekerja sebagai salah satu designer di perusahaan hospitality ini.

Pertimbangan lain Indra memilih belanja offline ditengah pandemic Covid-19 karena juga tertarik oleh banyaknya diskon.

"Lagi banyak diskon juga sih. Sebetulnya  beli di online juga banyak diskon, tapi takut ukurannya enggak pas, apalagi badan saya, segede begini," lanjutnya sambil tersenyum.

Indra sendiri mengaku memahami risiko bepergian keluar rumah di tengah pandemi. Karenanya, dia tetap mengenakan masker dan menjaga jarak antar orang.

"Prokes tetap kita jagalah. Kan ini masih pandemi, kita gak tau apakah pengunjung yang datang, semuanya sehat, gak terinfeksi Covid-19," tambahnya tenang. (adh)

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya