Bakal Ada Event Golf dan Thriathlon di Belitung. Catat Tanggalnya!

BELITUNG, Kliknusae.com - Gelaran turnamen golf nasional akan digelar di Belitung. Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie mengatakan, gelaran ini merupakan bagian dari agenda pariwisata yang telah disiapkan bekerja sama dengan pemerintah provinsi.

Akan ada dua turnamen yakni Golf Gubernur Cup dan Wabup Cup tanggal 3 dan 10 April 2021 mendatang. Turnamen golf tersebut akan digelar di lapangan Black Rock Golf, Tanjung Tinggi, Belitung.

Selain golf, pemerintah daerah juga akan mengadakan Indonesian Triathlon Series dan Indonesia Road Bike Series pada 1 dan 27 Maret 2021 mendatang.

Terkait gelaran tersebut, Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman menggelar rapat koordinasi bersama Dinas Kepemudaan dan Olahraga serta panitia penyelenggara.

Diharapkan gelaran tersebut mampu menarik minat wisatawan untuk berkunjung ke destinasi yang ada di Belitung. Selain itu, piahknya terus melakukan upaya untuk memberikan kepercayaan kepada masyarakat bahwa Belitung telah siap menerima wisatawan sesuai protokol kesehatan.

Menurut Erzaldi, golf memiliki kesan eksklusif. Terlebih bagi kaum muda yang jarang masuk ke kegiatan olahraga yang terkesan mahal ini.

"Melihat peluang tersebut, maka kami (Pemprov Babel) akan memperbanyak event yang diselenggarakan, baik berupa nasional maupun yang diselenggarakan daerah," kata Erzaldi dilansir Kliknusae.com dari Kompas.

Sementara itu, Kepala Diskepora Pemprov Babel Suharto menjelaskan bahwa persiapan untuk merealisasikan program ini sudah berjalan dengan matang dan lancar.  Panitia penyelenggara juga sudah melakukan rapat berhari-hari demi lancarnya gelaran ini.

"Saya berharap turnamen ini bisa dilakukan berseri. Artinya, kalau ingin Babel menjadi ramai dikunjungi wisatawan, harus berani mendatangkan event nasional maupun internasional. Apalagi golf ini kelasnya orang berduit," ujar Suharto. (JV/TSS)

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya