Disbudpar Kota Bandung dan PHRI Siap Gelar Bandung Great Sale 2020

Kliknusae.com - Pemerintah Kota Bandung melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) bekerjasama dengan Gabungan Industri Pariwisata Indonesia (GIPI) dan Perhimpunan Hotel dan Restoran (PHRI) Jawa Barat kembali akan menggelar  Bandung Great Sale 2020.

Event yang sudah dilaksanakan sejak 2016 ini bakal memberikan berbagai diskon menarik, mulai dari tiket masuk taman rekreasi,hotel,restoran,mall dan yang lainnya.

Bandung Great Sale (BGS) ini diharapkan menjadi salah satu cara membangkitkan kembali (recovery) dunia pariwisata setelah dihantam pandemic corona (Covid-19.

Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Jawa Barat sebagai bagian dari industri yang terdampak oleh Covid-19 menyatakan siap mendukung secara penuh pelaksanaan BGS tahun ini.

"Secara prinsip industri pariwisata khususnya di sektor perhotelan dan restoran akan mendung penuh event ini. Apalagi disaat pandemi corona, tentu kita juga ingin segera bisa kembali memutar roda perekonomian," kata Wakil Ketua PHRI Jawa Barat, Derry Septiadi ketika dihubungi Kliknusae.com, Jumat (12/6/2020).

Menurut Derry, BGS 2020 ini akan berlangsung pada 1 Juli-31 Agustus 2020 mendatang. Hanya saja, jadwal ini bisa berubah menyesuaikan dengan kebijakan pemerintah,terkait dengan kondisi pemulihan atau penanggulangan Covid-19.

"Kalau untuk persiapan, tidak ada masalah. Tinggal teknis pelaksanaan saja. Tapi bagaimana pun kita tetap merujuk pada peraturan pemerintah, apakah acara tahunan ini boleh digelar pada tanggal dan bulan itu," kata Derry.

Sementara itu Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung Kenny Dewi Kaniasari Bandung Great Sale akan menitikberatkan pada pemulihan kegiatan pariwisata dan sektor pendukungnya.

"Dalam kegiatannya nanti kami akan menonjolkan kebutuhan pariwisata saat ini, yaitu : safety, healthy, dan security," jelas Kenny.

Peserta Bandung Great Sale 2020,lanjutnya juga  akan menyesuaikan dengan sektor usaha yang dapat beraktifitas sesuai aturan yang berlaku terkait dinamika pandemi corona di Kota Bandung.

Waktu & Lokasi;

1  Juli - 31 Agustus 2020 (selama 2 bulan), diikuti seluruh merchant yang ada Kota Bandung.

Seremonial Launching Program; Sabtu, 4 Juli 2020 di Balai Kota Bandung

Tagline Bandung Great Sale 2020 - Go Online "Let's Eat & Stay in Bandung"

Peserta

  • Pelaku usaha khususnya Hotel dan Restoran yang memberi diskon selama periode kegiatan.
  • Dekranasda melalui Craft Corner yang akan tersedia di tiap-tiap Hotel dan Restoran.
  • Pelaku usaha lainnya yang mendukung program kegiatan diskon sesuai batasan kegiatan yang diizinkan selama masa pembatasan akibat COVID-19.
  • Seluruh peserta harus mengutamakan safety, healthy, dan security.

(adh)

Share this Post:

Berita Terkait