Yuk Hadiri Borobudur International Arts and Performance Festival 2019!

Klik nusae - Objek wisata Candi Borobudur akan dimeriahkan event berskala internasional bertajuk Borobudur International Arts and Performance Festival (BIAPF) 2019. Tahun ini mengusung tema "Diversity in Harmony", berlangsung pada tanggal 5 - 7 Juli 2019. Lokasinya di Taman Lumbini Komplek Candi Borobudur dan Desa Wanurejo Kabupaten Magelang Jawa Tengah.

Dikutip dari www.genpi.co, Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar), Sinung N Rachmadi mengungkapkan, perhelatan Borobudur International Arts and Performance Festival 2019 (BIAPF) akan menjadi perhelatan pertemuan seni-seni tradisi Jawa, nusantara, dan mancanegara. Borobudur menjadi spirit bersama melestarikan dan menumbuhkan seni tradisi.

"Karena di balik seni tradisi tersimpan ilmu pengetahuan dalam kebudayaan manusia. Mendekatkan nilai-nilai seni tradisi yang hidup dengan generasi milenial yang hidup dalam kebudayaan teknologi informasi digital untuk menguatkan identitas keindonesiaan," ujar Sinung.

Sinung juga berharap, BIAPF 2019 menjadi magnet untuk meningkatkan kunjungan wisatawan nusantara (Wisnus) dan wisatawan mancanegara (Wisman) ke Candi Borobudur.

"Adapun rangkaian acara akan digelar mulai hari Jum'at (5/7/2019) akan dibuka pada malam hari pukul 20:00 WIB, bertempat di Taman Lumbini Candi Borobudur. Pada 6 dan 7 Juli 2019 akan ada pameran produk dan promosi pariwisata, kerajinan dan kuliner Jawa Tengah, yang mana pesertanya dari kabupaten/kota yang ada di Jawa Tengah bertempat di Taman Lumbini Candi Borobudur," sambungnya.

Dalam Borobudur International Arts and Performance Festival di tahun ini, menurut Sinung ada yang baru, yakni akan dilangsungkan acara Night Market (pasar seni rakyat dan pagelaran seni dan budaya) yang bertempat di Candi Pawon, sepanjang Jalan Balaputra Dewa, Desa Brojonalan Wanurejo, Kecamatan Borobudur.*** (IG)

 

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya