Konser "Merakit" Yura Yunita Berlangsung Meriah dan Menyentuh

Klik nusae - Yura Yunita, penyanyi asal Bandung sukses menggelar konser tunggal bertajuk 'Yura Merakit Intimate Concert' yang bertempat di Teater Tertutup Dago Tea House Bandung pada Rabu malam (06/03/2019).

Konser persembahan Langit Musik dan dipromotori HO Entertainment ini, sukses menjual habis seluruh tiket. Meskipun Kota Bandung diguyur hujan hari itu dari siang hingga malam, tapi tak menyurutkan antusias para penggemar Yura untuk datang menikmati konser.

Pertunjukan dimulai pada pukul 20.00 WIB, dibuka penampilan dari Syarikat Idola Remaja. Setelah itu, Yura tampil dan langsung menyapa penonton dengan lagu pembuka 'Balada Sirkus'.

"Selamat datang di konser Merakit. Selamat malam semuanya. Hari ini mimpi kecilku terwujud bersama kalian. Aku ingin konser ini lebih intim, seperti kita berbicara dari hati ke hati," sapa Yura.

Yura pun sempat menuturkan bahwa konser ini adalah salah satu mimpinya yang sangat ingin ia wujudkan sejak berkarier selama 5 tahun di dunia musik Indonesia. Yura juga mengaku konser tersebut sebagai bentuk pendewasaan dirinya.

Meskipun dengan tata panggung yang tampak sederhana, namun suasana konser malam itu terasa lebih intim karena Yura terus menyapa penonton dan banyak bercerita kisah perjalanan kariernya di industri musik Indonesia.

"Terima kasih untuk orang-orang yang selalu support karya Yura sejak awal. Mimpi ini sudah ada di diri Yura sejak kecil. Inspirasi bermusik aku juga datang dari keluarga, mulai kakekku, orang tua, sampai kakakku," terang Yura.

Kejutan konser ini berada di akhir, dengan penampilan kolaborasi Yura bersama sejumlah penyandang tunanetra Yayasan Wyata Guna Bandung yang sangat menyentuh. Mengenakan pakaian serba putih, mereka menyanyikan lagu 'Merakit'.

Saat sesi jumpa pers siang harinya, Yura mengaku akan tampil berkolaborasi dengan kaum disabilitas sebagai bentuk penghargaan karena telah menginspirasi kebangkitannya dalam pembuatan album "Merakit".

Di akhir acara, penonton pun berdecak kagum dan mengapresiasi penampilan Yura dengan berdiri sambil bertepuk tangan meriah.*** (IG/QR)

 

 

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya