Yogyakarta Geser Bandung Sebagai Kota Terbaik di Indonesia, untuk Masa Pensiun

KLIKNUSAE.com - Pada saat memasuki masa pensiun, banyak orang cenderung mencari tempat tinggal atau kota terbaik yang menyajikan kenyamanan dan kesejukan.

Begitu pun ketika mereka menginginkan untuk bepergian atau berwisata, dua indikator tersebut menjadi penentu dalam memilih suatu daerah sebagai tujuan.

Sebuah survei yang dilakukan oleh GoodStats dan dikutip oleh @finplan.id di Instagram mengungkapkan ada  5 kota terbaik di Indonesia untuk menikmati masa tua, sekaligus liburan (wisata).

BACA JUGA: Kalahkan Yogyakarta dan Bali, Jabar Raih Penghargaan Anugerah Bangga Berwisata di Indonesia 2023

Berikut adalah rangkuman pilihan tersebut:

1. Yogyakarta - Gemerlap Budaya dan Kesejukan

Dalam survei GoodStats, Yogyakarta meraih peringkat tertinggi dengan persentase sebesar 60%. Kota ini tidak hanya terkenal dengan biaya hidup yang lebih terjangkau daripada Jakarta. Tetapi juga dengan suasana yang nyaman, kuliner lezat, dan beragam tempat wisata. Bagi para pensiunan, Yogyakarta menjadi pilihan utama untuk menikmati masa tua dengan berbagai keunikan yang dimilikinya.

2. Bandung - Udara Sejuk dan Kelezatan Kuliner

Menduduki peringkat kedua, Bandung dengan persentase 47% menjadi destinasi menarik bagi mereka yang mencari udara sejuk dan ragam kuliner lezat. Kota ini tidak hanya menawarkan biaya hidup yang terjangkau. Tetapi juga taman-taman hijau. Termasuk, tempat wisata bersejarah, dan suasana yang menyenangkan. Bagi pensiunan yang menghargai keindahan alam dan kelezatan kuliner, Bandung adalah pilihan yang sempurna.

BACA JUGA: Wisatawan Membanjiri Kota Bandung Dipastikan dapat Pelayanan Baik

Biaya Hidup Terjangkau

3. Solo - Pesona Tradisional dan Kesejukan Serupa Yogyakarta

Solo menduduki peringkat ketiga dengan persentase 38%, menawarkan suasana yang nyaman, kuliner lezat, dan berbagai tempat wisata serupa dengan Yogyakarta. Terletak tidak terlalu jauh dari Yogyakarta, Solo menjadi alternatif menarik dengan biaya hidup yang lebih terjangkau.

4. Malang - Keindahan Alam dan Hidangan Lezat

Dengan persentase 29%, Malang menempati peringkat keempat sebagai kota terbaik untuk menikmati masa tua. Kota ini menawarkan keindahan alam, hidangan lezat, dan udara yang tidak terlalu panas. Dengan harga yang lebih terjangkau daripada Jakarta, Malang menjadi destinasi menarik bagi para pensiunan yang mencari ketenangan.

BACA JUGA: Lulusan Poltekpar NHI Bandung, 25,44 Persen Kini Bekerja di Luar Negeri

5. Bogor - Suasana Kota yang Nyaman dan Udara Sejuk

Bogor menempati peringkat kelima dengan persentase 23%. Kota ini menyajikan suasana yang nyaman seperti Bandung. Lengkap dengan udara sejuk dan hijau. Bagi mereka yang menginginkan kehidupan tenang dan terhindar dari kebisingan, Bogor adalah pilihan yang menggoda.

Dengan berbagai pilihan menarik ini, Indonesia memberikan opsi destinasi yang cocok. Terutama,  untuk menikmati masa tua dengan kenyamanan dan keindahan alam yang khas. ***

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya