ISI Bandung Terus Tingkatkan Kualitas Para Anggota

JELAJAH NUSA - Ikatan Sekretaris Indonesia (ISI) Bandung,Jawa Barat terus mengasah kemampuan para anggotanya. Salah satunya dengan rutin mengadakan seminar,workshop dan pelatihan pengembangan minimal satu kali dalam sebulan.

"Kita terus berupaya meningkatkan kualitas keanggotaan ISI. Seperti seminar  ini adalah bagian  untuk sarana upgrading knowlarge para anggota," kata Evelyn Meiroza,Ketua Umum Ikatan Sekretaris Indonesia Bandung - Jawa Barat saat ditemui dalam acara Seminar & 41st Celebrating Anniversary of ISI Bandung dengan mengangkat tema "Woman of Wonders Factors" di Fox Harris City Centre - Bandung,baru-baru ini.

Dengan menghadirkan dua narasumber yakni Ketua DPRD Jawa Barat Ineu Purwadewi Sundari dan  Ketua Majelis Wali Amanat - ITB, Ibu Ir. Betti Alisjahbana seminar kali ini mengambil  tema Secrets For Self Motivation: "Inspiring Women Leadership"

Acara ini dihadiri oleh 80 orang  peserta sudah termasuk ke dalam panitia Ikatan Sekretaris Indonesia. Diikuti  peserta anggota Ikatan Sekretaris Indonesia dan non anggota, bermayoritaskan wanita-wanita karier diberagam Institusi se Jawa Barat. Level posisi Administrasi, Manager hingga pemilik perusahaan.

Tujuan seminar ini diadakan dalam rangka memperingati hari jadi ke-41 tahun Ikatan Sekretaris Indonesia Bandung-Jawa Barat, dan merupakan bagian dari program Pelatihan dan Pengembangan anggota/ non anggota.

Banyak hal dikupas dalam  seminar yang menyoroti dunia karier dan dunia kerja. Saat ini terbuka lebar peluang karir wanita dengan berbagai kelebihan wanita dalam menghadapi segala hambatan.

Sekedar diketahui bahwa anggota ISI Bandung-Jawa Barat saat ini terus berkembang dalam karir dan profesi. Diantarannya ISI Jawa Barat telah memiliki 32 orang asesor kompetensi bersertifikat BNSP(Badan Nasional Sertifikat Profesi) dan berkontribusi pada penyusunan kurikulum berbasis kompetensi untuk SMK dan lembaga pendidikan tinggi di Indonesia khususnya Jawa Barat.

ISI sendiri adalah  organisasi profesi kesekretarisan yang didirikan  7 Juli 1972. Selanjutnya,  dikukuhkan dengan surat keputusan Gubernur Kepala Daerah Khusus Ibukota Jakarta tertanggal 8 Juli 1975 dengan nama awal Jakarta Secretaries Club.

Suatu perkumpulan khusus bagi para sekretaris dari berbagai perusahaan penerbangan yang juga mengikut sertakan para sekretaris dari berbagai perusahaan di Jakarta untuk turut serta membentuk suatu organisasi sekretaris yang profesional.

Dalam perjalanannya kemudian, dibentuklah ISI Bandung yang diprakrasai Anies Sardjono mencoba mengajukan permohonan menjadi anggota Ikatan Sekretaris Indonesia.

Nyatanya, Ikatan Sekretaris Indonesia menganjurkan membentuk Ikatan Sekretaris Indonesia cabang Bandung mengikuti langkah rekan-rekan sekretaris didaerah lain.

Bersama Indrawati Lukman dan Ninien R, spirit untuk segera membetuk Ikatan Sekretaris Indonesia cabang Bandung pun terus bergulir. Maka pada tanggal 2 Juli 1977, keinginan tersebut terwujud dengan  terbentuknya ISI Cabang Bandung dan diresmikan secara langsung oleh Soelasmi Sastrodiwirjo selaku Ketua Umum Ikatan Sekretaris Indonesia dengan dihadiri anggota perintis Ikatan Sekretaris Indonesia Cabang Bandung sebanyak 30 orang.

(ani)

Share this Post:

Berita Terkait