Rambut Kusut Sering Bikin Sebel Kan? Coba Deh Tips Ini

KLIKNUSAE.com - Rambut kusut tuh bener-bener bikin bete, ya! Kalo dipaksa disisir, malah bisa rusak rambutnya, jadi patah-patah, rapuh, dan ujungnya bercabang. Nggak enak banget kan?

Nah, banyak banget faktor yang bikin rambut jadi kusut. Selain panjangnya, rambut yang kering dan bercabang juga bisa jadi penyebabnya.

Kalo rambut kamu kurang lembab, atau kalo abis mandi kamu ngeremes-ngeremes pake handuk, itu juga bisa bikin rambut kusut.

Nih, menurut stylist yang keren banget, Gina Rivera, ada trik buat ngebantu mengurai rambut yang kusut. Setelah keramas, coba deh pake kondisioner.

BACA JUGA: Afgan Ekspansi Ke Bisnis Perawatan Cowok, Ini Nama Brand-nya

Kondisioner itu kaya pelindung buat rambut kamu, jadi ntar sisir atau sikatnya lebih gampang lewat.

Tapi, yang penting, pilih kondisioner yang sesuai sama kebutuhan rambut kamu, ya. Kalo rambut kamu kasar atau keriting, coba deh pake kondisioner tanpa dibilas.

Itu bisa bantu buat ngilangin simpul di rambut. Tapi hati-hati, jangan pake terlalu banyak ya, biar rambutnya nggak jadi berat atau berminyak.

Pilih Sikat yang Cocok

Selanjutnya, pilih juga sikat yang cocok. Kalo bentuknya keriting, cobain deh pake sikat dayung atau paddle brush. Buat rambut yang lebih halus, mending pake sisir dengan gigi lebar.

BACA JUGA: Wanita Arab Saudi Merubah Gaya Hidup, Tanggalkan Hijab

Nah, jarak giginya yang lebar itu bisa ngebantu sikatnya lewat tanpa ngeganggu rambut yang halus.

Ada trik lagi nih. Kalo mau ngurai rambut yang kusut, coba deh mulai dari ujung rambut dan gerakin sikat atau sisirmu ke arah kulit kepala.

Jangan lupa buat lembut ya pas ngelakuinnya. Jangan dipaksa banget, karena ntar bisa bikin sakit, rusak, dan ujung rambutnya bercabang.

Jadi, tetap lembut aja waktu ngurusin rambut.

BACA JUGA: 7 Tips Pilih Staycation di Hotel Sesuai Isi Kantong

Tapi, sebenernya yang terbaik sih nggak usah sampai ngurai-urai rambut yang kusut. Lebih baik lagi kalo nggak sampe rambutnya kusut.

Keringnya rambut itu bisa bikin gampang kusut, jadi pastiin rambut kamu tetep terhidrasi dengan baik.

Kalo rambut kamu kering, cari sampo dan kondisioner yang mengandung pelembab, misalnya asam hialuronat. Dan jangan lupa, sering-sering potong ujung rambut supaya rambutnya nggak bercabang.

Gitu gusy, dengan cara-cara ini, kamu bisa mengurangi masalah rambut kusut. ***

Share this Post:

Berita Terkait