Grand Pasundan Convention Hotel Rayakan Anniversary, Ada 6 ‘Agus Name’

KLIKNUSAE.com - Grand Pasundan Convention Hotel atau GPCH merayakan hari jadinya ke-20, Rabu 28 Desember 2022.

Meski dilakukan secara internal, namun perayaan Anniversary tersebut memiliki makna cukup besar karena mampu melewati berbagai kondisi.

Uniknya lagi, dalam acara itu hadir 6 ‘Agus Name’ alias nama yang sama dengan awalan Agus. Mereka merupakan para karyawan hotel yang menempati berbagai posisi di manajemen.

“Ini suatu kebetulan, karyawan kami memiliki nama yang sama. Yakni, awalannya Agus. Itu mereka juga duduknya satu meja, tanpa sengaja,” kata Yuddi Handiaman, General Manager Grand Pasundan Convention Hotel saat membuka acara Anniversary—yang juga dihadiri beberapa awak media, Rabu 28 Desember 2022.

BACA JUGA: Festival Jajanan Kota Bandung Hadir di Grand Pasundan Convention Hotel

Yuddi pun menyampaikan bahwa dalam acara ulang tahun kali ini sengaja diselenggarakan terbatas pada lingkungan manajement.

“Puncaknya nanti, kita akan rayakan juga pada acara penutupan tahun, pada tanggal 31 Desember,” tambah Yuddi.

Drama Musikal Longser Sangkuriang

Pada malam itu, lanjut Yuddi, bertempat di MALIBU ada sebuah kegiatan mengangkat seni budaya Sunda, Jawa Barat dengan menampilkan pentas seni Drama Musikal Longser Sangkuriang.

“Saat puncak acara tersebut, nanti dapat dihadiri oleh masyarakat umum. Dan terbuka bagi siapa saja yang ingin menyaksikan pentas seni Longser Sangkuriang. Yakni, cukup dengan biaya Rp. 350 ribu per orang tamu,” ungkapnya.

BACA JUGA: Menyambut Tahun Baru Grand Pasundan Hotel Gelar Longser Sangkuriang

Menurut Yuddi, meski tahun depan (2023) masih dalam situasi penuh tantangan. Utamanya, dalam hal pemulihan ekonomi, sekaligus menghadari resesi, namun pihaknya berkeyakinan, semua bisa dilewati dengan baik.

“Berdasar pengalaman kami yang sudah berjalan 20 tahun, semangat dan disiplin adalah modal kami untuk tetap survive. Begitu pun, dalam upaya terus memberikan pelayanan terbaik bagi para tamu,” katanya.

Ballroom Malibu Dome

Sebagaimana diketahui, Grand Pasundan Convention Hotel didirikan dan diresmikan pada tanggal 28 Desember 2002.

Dimana, hotel yang berada dibawah naungan  PT. Graha Bandung Kencana tersebut masih klasifikasi Hotel Bintang 3 dengan  77  kamar. Dengan, 2 meeting room dan memiliki Ballroom unggulan yaitu Malibu Dome.

BACA JUGA: Arion Suites Hotel Bandung Berikan Tiket Pesawat ke Bali, Syaratnya Ikuti Acara Ini

Saat diresmikan pada tahun 2002, keberadaan Malibu Dome menjadi tempat terfavorit. Khususnya dalam pelaksanaan berbagai macam acara.

Termasuk penyelenggaraan acara resepsi pernikahan.  Malibu Dome merupakan ballroom yang memiliki kapasitas daya tampung hingga 1000 orang menjadi hotel terbesar dan banyak diminati oleh masyarakat masyarakat kota Bandung.

Seiring dengan perkembangan usaha perhotelan, GPCH hotel yang bernuansakan dan menjunjung tinggi budaya Sunda.

BACA JUGA: Jadi Alternatif Setelah Bali, PHRI Catat Okupansi Hotel Bandung Capai 65 Persen

Sesuai dengan namanya Grand Pasundan maka pada tahun 2007 dilakukan pembangunan penambahan kamar dan fasilitas ruang pertemuan.

Pada tahun 2008 dibuka operasional gedung utama dengan penambahan 89 kamar sehingga jumlah kamar keseluruhan menjadi 166 kamar.

Jumlah ruang pertemuan menjadi 11 ruang pertemuan. Pada tahun 2016 dibangun rukan sebagai dengan memngambil sebagian kamar, sehingga jumlah kamar menjadi 163 kamar.  Hingga saat ini GPCH menyandang predikat hotel BINTANG 4.

Share this Post:

Berita Terkait