Mudik Melintasi Wilayah Cianjur, Ini Rekomendasi Tempat Istirahat

KLIKNUSAE.com – Mudik melintasi wilayah Cianjur, Jawa Barat jangan khawatir kesulitan mencari tempat istirahat.

Petugas pemantaua arus mudik telah memberikan rekomendasi lokasi yang bisa dijadikan tempat melepas lelah, setelah menempuh perjalanan jauh.

Pemudik yang melewati jalur Cianjur, tersedia rest area mulai dari Puncak Pass hingga Rest Area Naringgul.

Wakil Bupati Cianjur, TB Mulyana Syachrudin di Cianjur, Selasa 27 April 2022 mengatakan untuk memberikan keamanan dan kenyamanan bagi pemudik yang melintas di jalur utama Cianjur, pemerintah daerah menyediakan tempat istirahat mulai dari Puncak Pass hingga Citarum.

BACA JUGA: Taman Alun-alun Cianjur Mulai Dibuka Untuk Umum, Ini Syaratnya

"Untuk pemudik jarak jauh dan dekat dengan tujuan kota/kabupaten di Jabar. Dapat beristirahat di rest area Citarum. Dimana terdapat masjid, sahng, pusat oleh-oleh sampai toko modern. Di jalur selatan ada rest area Naringgul," katanya.

Di masing-masing rest area tutur dia, terdapat sejumlah gerai produk unggulan UMKM yang setelah lebaran akan diberikan tempat untuk menggelar promosi guna pemulihan ekonomi yang sempat terpuruk selama pandemi.

Perkiraan Puncak Mudik di Jalur Cianjur

Namun pihaknya tetap mengimbau pemudik menerapkan prokes ketat selama dalam perjalanan hingga berada di kampung halaman.

Pihaknya memprediksi puncak arus mudik yang melintas di jalur utama Cianjur, akan terjadi satu hari menjelang lebaran.

BACA JUGA: Dinkes Jabar Siagakan 186 Rumah Sakit di Jalur Mudik, Ini Peruntukannya

"Bagi pemudik yang terjebak di jalur Puncak atau jalan raya Bandung-Cianjur, dapat menggunakan sejumlah jalur alternatif seperti Hanjawar-Cialongkulon tembus jalan raya Bandung,” katanya.

Jalur lain yang bisa ditempuh yakni Cianjur tembus Purwakarta, atau dari arah Bandung ke selatan dapat melintas di Sukaluyu tembus Cibeber

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Cianjur, Aris Harianto, mengatakan untuk memberikan pelayanan dan pengawasan pihaknya mendirikan 9 posko di sepanjang jalur mudik Cianjur.

BACA JUGA: Pemudik Dari Terminal Cicaheum Bandung Masih Sepi, Begini Kondisinya

Beberapa diantaranya berdekatan dengan rest area salah satunya di Citarum.

"Untuk tempat istirahat bagi pemudik ada tiga yang menjadi rekomendasi.  Puncak Pass, Citarum dan rest area Naringgul. Bagi pemudik yang hendak melepas lelah, dapat istirahat di rest area tersebut, mulai dari tidur sejenak, berbelanja atau beribadah," ungkapnya.

Memasuki H-6 lebaran, volume kendaraan pemudik yang melintas di Cianjur, mulai meningkat meski belum signifikan.

Peningkatan terlihat di titik rawan macet seperti Pasar Cipanas dan Pasar Ciranjang menuju Bandung.

Nah, bagi kalian yang mudik melintasi wilayah Cianjur, jangan lupa catatat beberapa rest area tadi. Atau bisa dilanjutkan bagi saudara yang juga sedang melakukan perjalanan di wilayah yang sama ***

Sumber: Antaranews

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya