Hotel Sari Ater Kamboti Buka Fasilitas Private Gateball Court, Seperti Apa?

KLIKNUSAE.com – Hotel Sari Ater Kamboti membuka ‘Private Gateball Court’. Sebuah olahraga modifikasi dari permainan croquet menggunakan stik.

Launching pertama sudah dilakukan, Sabtu 25 September 2021 di lapangan Malabar Park Kamboti. Olahraga ini mulai digemari warga Bandung.

Selain tidak terlalu sulit untuk dimainkan, juga sangat tepat untuk olahraga, termasuk bagi mereka yang usia lanjut.

Pelatihan Gateball ini sendiri merupakan hasil kerjasama antara ESSA Gateball Club dengan Sari Ater Kamboti.

Nantinya, akan dibuka program membership untuk kelas privat. Jadi, bagi yang berminat bisa langsung ke Hotel Kamboti Sari Ater yang terletak di Jalan Lemahneundet 7, Kota Bandung.

BACA JUGA: Main Gateball, Olahraga Rileks yang Bisa Meningkatkan Imunitas

General Manager Sari Ater Kamboti Hotel & Convention Iwan Rismawardani mengemukaka, fasilitas olahraga Gateball ini merupakan bagian dari upaya pihaknya untuk memberikan pilihan, tidak saja bagi tamu hotel.

Olahraga Rekreasi dan Profesional

“Kami juga memberikan kesempatan kepada masyarakat umum yang ingin mencoba permainan Gateball ini. Tidak perlu khawatir, karena kami juga menyediakan stall makanan  dan minuman dan yang lainnya,” kata Iwan, usai membuka acara launching Gateball kepada Kliknusae.com.

Sementara itu, Coach Gateball Deddy Suhendi (Kided) menjelaskan bahwa Gateball adalah sebuah olahraga modifikasi dari permainan croquet menggunakan stik yang digunakan untuk memukul.

Stik ini pula yang akan mengarahkan bola agar bisa masuk ke tiga gawang (gate) dan goal-pole sebagai titik akhir.

BACA JUGA: Kembangkan Outdoor Malabar Park, Sari Ater Kamboti Tawarkan Nuansa Alam

“Olahraga gateball ini biasa dimainkan oleh dua tim, merah dan putih. Jumlah tim terdiri dari lima orang. Tim merah memegang bola bernomor ganjil (1,3,5,7,9), sedangkan tim putih memainkan bola genap (2,4,6,8,10),” jelasnya.

Pada kesempatan launching Private Gateball ini, Direktur Utama PT Sari Ater Hj Metty Hendriatty juga ikut turun  bermian gateball.

Metty --didampingi sang suami, H Suhendar mengapreasi dengan secara resmi dibukanya Privat Gateball di Sari Ater Kamboti.

BACA JUGA: Sari Ater Kamboti Hotel Siapkan Venue Menarik Bagi Komunitas Hangout

“Kita harus terus mendisplinkan diri untuk berolahraga. Apalagi dalam situasi masih pandemi seperti sekarang, menjaga kesehatan menjadi sangat penting. Olahraga ini cocok. Ada sosial distancing-nya, sesudah mukul bola, kita juga akan berjauhan,” ujar Metty.

Ditempat yang sama Ketua ESSA Gateball Club Danni Ardianto mengemukakan dasar kerjasama dengan pihak Sari Ater Kamboti karena melihat semakin berkembangnya olahraga ini.

“Kami tentu beterima kasih kepada Sari Ater Kamboti yang telah memberikan kesempatan untuk mengelola lapangan ini, untuk mengambangkan olahraga Gateball di Kota Bandung dan Jawa Barat secara umum,” kata Danni.

Pihaknya, nanti akan membagi konsep latihan gateball dari untuk berekreasi hingga yang professional yakni mencetak atlet gateball. ***

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya