Bali Masih Terindah Di Mata Dunia, Kembali Sabet Destinasi Terbaik

Kliknusae.com - Bali masih menjadi salah satu destinasi di dunia yang menjadi pilihan favorit wisatawan. Tripadvisor, baru saja mengumumkan Traveller's Choice 2020 Best of Best pada Jumat (14/8/2020). Selain Bali, Lombok juga masuk dalam destinasi wisata yang terngah nge-tren saat ini.

Pada kategori Destinasi Populer, Bali masuk dalam peringkat 5 besar dunia. Tepatnya di posisi ke-4 setelah London (Inggris), Paris (Prancis) dan Kreta (Yunani).Bahkan Tripadvisor mengungkapkan bahwa Bali sama indahnya seperti foto di kartu pos.

"Sebuah surga di Indonesia yang terasa seperti negeri khayalan," tulis Tripadvisor pada Traveller's Choice 2020 Best of Best, Jumat (14/8/2020).

Salah satu daerah di Bali yang menonjol adalah Ubud. Dimana pengunjung dapat melihat pertunjukan tari budaya, belajar membuat batik atau mengolah perak. Bahkan, pelancong dapat menyegarkan jiwa dan raga Anda dengan mengikuti kursus yoga.

Tak ayal, hotel-hotel di Kawasan Ubud juga memenangkan Traveller's Choice 2020 Best of Best pada beberapa kategori.

The Kayon Resort by Pramana misalnya. Resort yang berlokasi di Ubud itu masuk dalam 25 Hotel Romantis Terpopuler di Dunia.

Tak tanggung-tanggung. The Kayon Resort by Pramana menduduki peringkat kedua setelah Coco Plum Island Resort yang berlokasi di Kepulauan Karibia.

Masih di kategori ini, Jamahal Private Resort and Spa yang berlokasi di Jimbaran, Bali menduduki peringkat ke-14 dunia.

The Kayon Resort by Pramana juga memenangkan penghargaan lain yakni masuk dalam 25 Hotel yang Paling Banyak Disimpan Populer Dunia.

Pada kategori ini, resort 'jungle' ini berada di posisi 5 besar. Tepat di urutan ke-3 setelah Marina Bay Sands (Singapura) dan Park Grand London Kensington (London, Inggris).

Pada kategori ini, juga ada The Seminyak Beach Resort and Spa yang berlokasi di Seminyak, Bali. Resort ini menduduki peringkat ke-9.

Sementara itu, Tanah Gadjah Resort by Hadiprana masuk dalam kategori 25 Besar Hotel Butik Mewah Dunia. Resort yang juga berlokasi di Ubud ini menduduki peringkat ke-14. Disusul oleh Jamahal Private Resort and Spa di Jimbaran yang menduduki peringkat ke-18.

Untuk kategori 25 Hotel Mewah Terpopuler di Dunia juga ada Padma Resort Ubud yang menduduki peringkat ke-17.

Pada kategori ini, peringkat pertama dipegang oleh Baros Maldives di Kepulauan Maladewa. Disusul oleh The Omnia, Swiss.

Pada kategori 25 Hotel Kecil Terpopuler di Dunia, juga ada Luxe Villas Bali yang berlokasi di Ubud. Villa tersebut berada di posisi ke-12. Masih di kategori yang sama, The Lombok Lodge yang berlokasi di Tanjung, Lombok Utara menduduki peringkat ke-19.

Untuk kategori 25 Hotel Terbaik untuk Keluarga di Dunia, Padma Hotel Bandung menduduki peringkat ke-2 setelah Maxx Royal Kemer Resort di Turki.

Di sisi lain, untuk kategori 25 Besar Pengalaman Dunia, Bali Fullday Traditional Village Sightseeing Trip menduduki peringkat ke-18. Sementara, Best of Ubud Tour with Jungle Swing menduduki posisi ke-20.

Adapun, untuk kategori Destinasi yang Sedang Tren Dunia, Lombok yang berlokasi di Nusa Tenggara Barat menduduki peringkat ke-6. Pada kategori ini, posisi pertama diraih oleh Kochi (India), disusul oleh Luzon (Filipina), Porto (Portugal), Porto Seguro (Brasil) dan Gramado (Brasil).

"Bagi wisatawan yang sedang mencari liburan tenang tanpa kerumunan orang dan juga dekat dengan Bali (hanya perlu naik kapal feri), Lombok siap menyambut semua," tulis Tripadvisor.

Di pulau ini terdapat pantai-pantai menawan dan lokasi menyelam kelas dunia, serta banyak jalur pendakian yang akan membawa Anda ke air terjun atau bahkan gunung berapi.

Pada kategori ini, Lombok berada di posisi lebih baik dari Zakynthos di Kepulauan Ionian, Yunani yang berada di posisi ke-8.

Padahal, Zakynthos dikenal dengan keindahan pantai Navagio yang juga menawarkan eksotisme kapal karamnya.

Bahkan, destinasi ini menjadi popular usai menjadi lokasi syuting drama Korea popular yakni Descendents of The Sun yang dibintangi artis papan atas Korea Selatan Song Hye-kyo, Soong Joong-ki, Kim Ji-won dan Jin Goo.

Sementara itu Wakil Ketua Umum DPP Indonesian Hotel General Manager Association (IHGMA) Ramia Adnyana mengungkapkan bahwa pencapaian prestasi tingkat dunia ini menguatkan industri pariwisata di Bali untuk lebih meningkatkan pelayanan.

"Ekspetasi dunia terhadap Bali cukup tinggi. Oleh sebab itu, kami ingin menjadikan momentum ini untuk makin meningkatkan kualitas pelayanan terhadap wisatawan yang sudah berjalan baik selama ini," katanya ketika dihubungi Kliknusae.com, Sabtu (15/8/2020). (adh)

 

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya