Tahun Ini Festival K-pop Global KCON Akan Digelar Via Daring

Kliknusae.com - Salah satu festival K-pop dan budaya Korea Selatan, KCON,yang digekar di luar Korea setiap tahun, kali ini akan diadakan sebagian secara daring karena pandemi COVID-19.

Perusahaan hiburan Korea Selatan CJ ENM, Kamis (14/5/2020) menyampaikan bahwa festival yang tahun ini mengusung tema "KCON: TACT 2020 Summer bisa disaksikan melalui streaming pada 20-26 Juni melalui saluran YouTube M-net K-POP.

"Nantinya beragam konten akan dihadirkan dalam 24 jam sehari selama tujuh hari, dengan total durasi 168 jam," tulis siaran persnya.

Para artis K-pop yang akan berpartisipasi berjumlah sekitar 30 orang, namun CJ tak menyebut detil siapa saja mereka.

Teknologi augmented reality dan virtual yang ditampilkan dalam acara KCON sebelumnya juga akan digunakan.

Kemudian, karena keterbatasan kondisi maka acara temu dan sapa antara penggemar dan artis juga akan diadakan dari jarak jauh.

Tak hanya musik, konten non-musik, seperti bidang kecantikan, makanan, dan gaya hidup, juga akan tersedia.

CJ mengatakan beberapa konten akan tersedia sebagai konten berbayar dan sebagian dari hasil penjualan akan disumbangkan untuk kampanye Learning Never Stops UNESCO.

"Kami merencanakan acara untuk memberikan konten berkualitas kepada penggemar, dengan berbagai keterbatasan K-culture dan artis bisa terhubung dengan penggemar," kata CJ dalam sebuah pernyataan seperti dilansir Yonhap.

Seorang pejabat perusahaan menambahkan, CJ berencana mengadakan acara langsung KCON secara langsung di Los Angeles, Tokyo dan Thailand sekitar tahun 2020.

Meskipun tidak mungkin dalam waktu dekat, panitia saat ini sedang mempertimbangkan kapan akan mengadakan acara.

Sebelumnya, pada Maret lalu CJ membatalkan acara KCON 2020 New York, yang awalnya direncanakan untuk 12-14 Juni 2020.

KCON diluncurkan pada 2012, mempromosikan budaya pop Korea di luar negeri. Total pengunjung kumulatif KCON mencapai 1,1 juta, menurut CJ ENM.

(ant)

Share this Post:

Berita Terkait