Belasan Mal Bandung Berikan Tempat Gratis Bagi UKM

Kliknusae.com - Belasan mal di Kota Bandung memberikan tempat gratis bagi pelaku industri Usaha Kecil Menengah (UKM).  Free Charge tersebut diberikan selama berlangsungnya event Bandung Great Sale (BGS) 2019 mulai 7 September-8 Oktober mendatang.

"Ini bentuk apresiasi kita kepada pelaku UKM. Kalau dilihat pada bulan-bulan biasa mungkin akses mereka ke mal besar seperti ini harus bayar. Di BGS ini kita berharap produk UKM akan makin dikenal dan menjadi salah satu pilihan pengunjung," demikian disampaikan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Bandung, Kenny Dewi Kaniasari saat membuka BGS 2019 di 23 Paskal Square,Sabtu (7/92019).

Menurut Kenny, Bandung Great Sale ini bisa  menjadi ajang para pelaku usaha untuk meningkatkan pendapatannya selama acara berlangsung.

Dalam satu bulan ke depan, ditargetkan terjadi peningkatan angka kunjungan konsumen ke pusat-pusat perbelanjaan hingga 15%.

"Bandung Great Sale ini diharapkan dapat mendongkrak daya beli masyarakat,  dan para pelaku usaha dapat meningkatkan pendapatan usahanya. Kami memproyeksikan kenaikan jumlah pengunjung pusat perbelanjaan dan pendatang dari luar kota sebesar 15%,"

Ada sekitar 2.500 merchant yang berpartisipasi dalan event ini dengan memberikan potongan harga  hingga 70%.

Selain itu, sejumlah penawaran menarik lainnya bagi konsumen juga akan disediakan. Ada 17 Mal yang siap memanjakan pengunjung dengan diskon-diskon menarik.

Mal tersebut di antaranya 23 Paskal Shopping Center, Bandung lndah Plaza, lstana Plaza, Click Suuare, Cihampelas Walk, Pasar Baru Sguare, Festival Citylink, Paris Van Java, Plaza Parahyangan, Trans Studio Mal, Miko Mal, Ubertos, Metro lndah Mal, BTC, BEC, Balubur Town Sauare, hingga Braga Citywalk.

Sementara itu Wakil Ketua Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) Kota Bandung, Ahmad Kosim mengemukakan bahwa pihaknya berusaha memberikan yang terbaik dalam event ini. Termasuk dalam hal memberikan berbagai diskon bagi pengunjung.

"Ada diskon sampai 70 persen, ini merupakan program bagus dari Disbudpar sehingga mal-mal tambah semarak dan ramai dengan antusiasme masyarakat," ungkapnya.

Saat ini, ungkapnya, baru tenan-tenan yang menampilkan produk lokal yang memberikan penawaran diskon, kemungkinan ke depan  produk luar juga akan mengikuti, dengan memberikan diskon yang menarik.

"Kami juga memberikan fasilitas free bagi i UMKM (usaha mikro kecil dan menengah) untuk menampilkan produk mereka," tambahnya.

Ditempat yang sama Nugraha selaku Sekertaris Umum Asosiasi Pengusaha Retail Indonesia Jawa Barat mengatakan, pihaknya ikut serta mulai dari pelaksanaan Bandung Great Sale pertama tahun 2016, dan kini sudah memasuki tahun keempat.

"Kami biasanya memberikan penawaran tiap akhir pekan, dengan Bandung Great Sale lebih ramai lagi," ujar Nugraha.

Dipengujung acara, sebelum secara resmi membuka  Bandung Great Sale, Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengemukakan BGS ini semakin menyemarakan Hari Ulang Tahun ke-209 Kota Bandung yang diperingati setiap 25 September.

Sehingga, diharapkan Bandung Great Sale dapat menjadi ajang yang memperkuat image Kota Bandung sebagai kota wisata belanja.

"Kota Bandung akan memasuki usia ke-209, diharapkan Bandung Great Sale dapat memperkuat citra Kota Bandung sebagai kota dagang. Saya meminta agar promosi acara ini dilakukan secara besar-besaran, sehingga nantinya dapat berdampak pada kemajuan ekonomi kerakyatan yang meluas," pinta Yana.

(adh)

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya