Barongsai Vs Sisingaan Meriahkan Perayaan Imlek Di Sari Ater

Klik nusae - Tahun Baru Imlek merupakan perayaan penting bagi para etnis Tionghoa dan hanya dirayakan satu tahun sekali. Seperti tahun-tahun sebelumnya,Sari Ater Hotel & Resort pun kembali menghadirkan Special Performance Collaboration yang dikemas dalam pertunjukan Barongsai Vs Sisingaan.

Seru kan? Seperti apa pertunjukannya. Nah, bagi Anda yang berminat merayakan Imlek bersama keluarga bsa datang ,Selasa (5/2/2019) pagi.

Pertunjukan Barongsai akan dimulai dari pukul 08.00 - 15.00 WIB di depan lobby hotel. Barongsai ini kemudian akan memasuki tempat rekreasi untuk menghibur pengunjung.

Yang menjadi lebih seru lagi,bersamaan dengan gerak atraksi Barongsai juga akan tampil Sisingaan. Tamu atau pengunjung bisa terlibat dengan ikut naik atau menari bersama para pemain.

"Barongsai ini sengaja kita datangkan dari Bandung. Mereka merupakan pemain kawakan yang selama ini memang sering kita undang," kata Public Relation Manager PT Sari Ater Hotel & Resort Yuki Azuania kepada Klik nusae,Senin (4/2/2019).

Menurut Yuki, untuk atraksi Barongsaii lebih dari 5 personel yang akan membawakan gerakan eksotik kesenian asal negeri Tiongkok tersebut.

"Tamu-tamu yang menginap antusias sejakli untuk menyaksikan atraksi Barongsai dan Sisingaan ini. Bahkan tamu asing juga ingin diikutkan atau digotong bersama Sisingaan," lanjut Yuki.

Intinya, Sari Ater berupaya untuk memberikan hiburan menarik sekaligus mengkolaborasikan dua seni budaya dalam satu kegiatan.

"Kami mencoba untuk menampilkan,satu budaya lokal,kemudian juga ditampilkan Barongsai. Mereka nanti akan berkeliling hingga Panggung Ratu," jelasnya.

Bagi pengunjung bisa pula menikmati menu makanan yang sudah disiapkan, seperti Chinese Food (halal), masakan oriental, peranakan, bbq hingga masakan Jepang dan internasional.

Sebagaimana yang telah menjadi keyakinan masyarakat keturunan (Tiongkok) bahwa segala kegiatan di hari Perayaan Imlek  dipercaya dapat membawa keberuntungan. Selain itu,diharapkan bisa memberikan kemakmuran bagi setiap orang dalam Tahun Babi Tanah ini.

Sementara itu,sejak siang Sari Ater Hotel & Resort terus kedatangan tamu dari berbagai daerah di tanah air. Baik yang khusus, datang untuk merayakan Imlek di hotel ini maupun mereka yang ingin mengisi liburan bersama keluarga.

(adh)

 

 

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya