Wonderful Indonesia Hadirkan 6 Destinasi Baru

JELAJAH NUSA -  Pengembangan destinasi di tanah ari terus dilakukan. Kali ini Wonderful Indonesia berkolaborasi dengan PT Nutragen Global Esana (PT Nutragen), distributor produk GoFress menghadirkan kemasan baru.

Kerjasama ini yakni  menampilkan 6 dari 10 destinasi prioritas.

"Jadi hari ini kami melakukan soft launching kemasan terbaru kami dengan menampilkan 6 destinasi prioritas pariwisata Indonesia. Ada Tanjung Kelayang Belitung, Gunung Bromo, Candi Borobudur, Pulau Padar Labuan Bajo NTT, Danau Kelimutu NTT, dan Taman Nasional Wakatobi. Dengan logo Wonderful Indonesia," kata Direktur produsen Gofress, Budiyono Tirtajaya Muwarman, kemarin.

Menurut Budiono, peluncuran kemasan baru GoFress ini terinspirasi dari program Kemenpar yakni mencetak 10 destinasi prioritas yang dikembangkan sebagai '10 Bali Baru'.

"Mulai April 2018, kami menghadirkan kemasan produk GoFress dengan tematik design yang menarik. Menampilkan keindahan pariwisata dan alam Indonesia di 6 destinasi prioritas," katanya.

Soft launching di Central Park Jakarta, pada Sabtu malam, berlangsung meriah. Launching semakin seru karena dihadiri oleh Miss Universe.

Acara dimulai dengan product knowledge 6 destinasi prioritas yang menjadi tampilan baru produk GoFress.Tayangan video opening TVC GoFress dan Wonderful Indonesia, memukau seluruh undangan.

Keindahan Tanjung Kelayang, Gunung Bromo, Candi Borobudur, Pulau Padar, Danau Kelimutu, dan Taman Nasional Wakatobi mampu menghipnotis seluruh undangan. Acara di tutup oleh DJ performance.

"Rangkaian acara soft launching telah berlangsung sejak 7 Maret lalu dengan menampilkan pameran destinasi dengan tema 'Hopping THE Islands'  untuk membagi pengalaman, mengenalkan dan menikmati destinasi wisata di Indonesia,"lanjutnya.

Ini sangat bagus untuk memperkenalkan pariwisata Indonesia khususnya 6 Bali Baru yang sudah dibranding.

Staf Khusus Menteri Pariwisata Bidang Multikultural, Esthy Reko Astuti, memberikan apresiasi untuk GoFress. Karena, turut mempromosikan pariwisata Indonesia melalui produk kemasan barunya.

"GoFress merupakan salah satu pruduk yang telah menandatangani MoU co-branding dengan Kemenpar. Yaitu untuk mencantumkan logo Wonderful Indonesia pada kemasan produknya," kata Esthy Reko Astuti yang hadir dalam acara soft launching GoFress New Pack.

Esthy Reko mengatakan, kerjasama co-branding merupakan strategi promosi yang saling menguntung. Sebab, para pengusaha dapat memanfaatkan branding Wonderful Indonesia yang telah mendunia dalam produk mereka baik di Indonesia maupun mancanegara.

"Brand Wonderful Indonesia telah mendunia. Saat ini branding pariwisata Indonesia telah berada pada peringkat 42 dan kita akan semakin baik," kata Esthy Reko Astuti.

Ditambahkannya, kehadiran Miss Universe yang menceritakan masa liburannya di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT), menjadi momentum yang tepat untuk mempromosikan pariwisata Indonesia ke mancanegara.

"Miss Universe sebagai ikon dunia, merupakan endorser. Dan, ceritanya akan memberikan dampak positif berupa eksposer kepada media dan menjadi ajang untuk mempromosikan pariwisata Indonesia ke mancanegara," kata Esthy Reko Astuti.

Sementara itu Menteri Pariwisata Arief Yahya pun sumringah. Menurutnya program co-branding tersebut bisa mewujudkan target 20 juta kunjungan wisatawan mancanegara pada 2019. Serta menjadikan sektor wisata sebagai core economy Indonesia.

"Dengan adanya Co-Branding Partnership ini, kami berharap dapat turut mendukung promosi pariwisata Indonesia. Kerja sama ini juga sebagai wujud dukungan dan kontribusi untuk mencapai 20 juta kunjungan wisatawan mancanegara di 2019," ujarnya.

Selain itu, kerjasama ini merupakan bukti dari semangat Indonesia Incorporated. Harapannya, kerja sama ini untuk memperkuat brand bersama.

"Harapan kami brand Wonderful Indonesia dan Pesona Indonesia bisa semakin bersinar di dalam dan luar negeri melalui brand produk-produk yang bekerjasama dengan Kementerian Pariwisata" kata Menpar Arief Yahya.

(adh)

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya