Pemda Jabar akan Pastikan Kesiapan Asrama Haji Indramayu dan Bandara Kertajati

KLIKNUSAE.com – Untuk memastikan kesiapan Asrama Haji Indramayu dan Bandara Kertajati sebagai keberangkatan Jemaah haji, Pemda Jabar akan melakukan pengecekan.

"Tanggal 30 April saya akan mengecek asrama haji di Indramayu, keberangkatannya di Kertajati," ujar Pj Gubenur Bey Machmudin  usai Rapat Pimpinan di Gedung Sate, Kota Bandung Jumat, 26 April 2024.

Bey ingin memastikan jemaah di  dilayani sesuai dengan standar yang telah ditentukan. Baik dari kenyamanan, kebersihan maupun makanan dan minumannya.

BACA JUGA: Diperintah Presiden, Menteri Ini Sampaikan Alasannya ke Bandara Kertajati

"Saya ingin standar pelayanan diberikan yang terbaik. Mereka ini mau berangkat jadi harus nyaman baik makanannya, kebersihannya, dan lain-lain," ujarnya.

Total jemaah haji Embarkasi Kertajati berjumlah 13.050 orang. Mereka akan mulai masuk asrama haji Indramayu pada 10 Mei 2024. Sementara kloter pertama akan mulai berangkat pada 12 Mei.

BACA JUGA: Ini Alasan Penolakan Bandara Kertajati jadi Penerbangan Kloter Haji

"Total 30 kloter, jadi sehari berangkat satu kloter dan kloter pertamanya berangkat tanggal 12 Mei 2024," kata Bey.

Sementara itu jemaah haji Jabar Embarkasi Soekarno Hatta berjumlah 27.161 orang.

"Total jemaah haji Jabar yang berangkat di Kertajati 13.050 dan yang dari Soetta (Soekarno Hatta) 27.161 orang," pungkas Bey.

Dibagian lain, Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Provinsi Jabar, Faiz Rahman menjelaskan, jemaah haji Jabar yang berangkat dari Bandara Kertajati ini di antaranya yang berasal dari Ciayumajakuning. Atau Cirebon, Indramayu, Majalengka, dan Kuningan Termasuk yang dari Subang, Sumedang, Kota Bandung, dan Kabupaten Bandung.

“Total jemaah yang berangkat dari BIJB Kertajati mencapai 13.200 orang yang. Terdiri dari 13.050 jemaah dan 150 petugas haji. Ini semua dari daerah asal Ciayumajakuning, Subang, Sumedang, Kota dan Kabupaten Bandung," ucap Faiz, pekan lalu. ***

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya