Tim Gateball NTT Juara 1 Beregu Bebas Sari Ater Open Tournament, Bawa Pulang Hadiah Rp 20 Juta

KLIKNUSAE.com – Tim gateball NTT (Nusa Tenggara Timur) berhasil keluar sebagai juara 1 kategori beregu bebas Sari Ater Open Tournament “Internasional Gateball Gymboree”, Jumat 25 Agustus 2023.

Atas prestasinya tersebut, mereka yang tergabung dalam klub gateball RRK GC NTT berhak membawa pulang tropi, medali dan uang sebesar Rp. 20 juta.

Posisi kedua untuk ‘Open Classic Team Category’ diraih Nagapasa, urutan ketiga Pergatsi Sulteng (Sulawesi Tengah) dengan hadiah uang tunai Rp. 10 juta. Dan untuk juara harapan 1disabut Pergatsi Jambi dengan hadiah uang pembinaan Rp.  5 juta.

Sementara itu, untuk Triple Mix Category masing-masing juara I Marshall GC dengan hadiah uang pembinaan Rp. 13 juta. Juara II Nusa Tenggara Barat (NTB) Rp. 5,5 juta dan Juara Harapan I ESSA GC (Bandung, Jawa Barat) Rp. 3 juta.

Sementara itu Sekjen Pengurus Besar Persatuan Gateball Seluruh Indonesia (PB Pergatsi) Puja Samedhi memberikan apresiasi kepada Sari Ater yang telah menyediakan fasilitas tournament gateball dengan sangat baik.

BACA JUGA: Sari Ater Open Tournament Gateball International Dimulai, Ini Pesan Pergatsi

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Sari Ater yang telah berhasil menyelenggarakan event gateball internasional dengan baik. Dan, kepada para peserta tournament diharapkan event ini menjad pemicu prestasi lebih baik lagi, dimasa mendatang,” ujar Puja.

Ditempat yang sama Direktur Utama Sari Ater Hj. Metty Hendriaty menyampaikan ucapan selamat kepada para atlet yang telah berhasil menjuarai tournament International Gateball Gymborre.

“Harapan kami, pada tahun-tahun mendatang, peserta yang akan mengikuti tournament ini lebih banyak lagi,” tandasnya.

Kejuaraan ini sendiri juga sekaligus dalam rangka mengenalkan cabang olahraga dan mencari atlet berprestasi.

Ajang ini ditujukan untuk membina dan mencari atlet level nasional dan internasional, terutama untuk PON 2024 mendatang.

Sebagaimana diketahui, Gateball sendiri sudah mulai dipertandingkan di PON Papua lalu sebagai cabor ekshibisi.

Sedangkan pada Sari Ater Open  Tournament International Gateball Gymbore ini dipertandingkan nomor beregu bebas (klasik). Kemudian triple mix dan double bebas (klasik). ***

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya